Jatuh Cinta dengan Sahabat, Laufey Lepas Single 'From The Start'

Oleh: riadini - 14 May 2023

Jika kamu penggemar Norah Jones, maka dijamin kamu akan menyukai penyanyi jazz multi-instrumentalis asal Islandia, Laufey. Baru-baru ini, ia baru saja merilis single terbarunya 'From The Start' yang memadukan musik jazz, klasik dan bossa nova.

Lagu ini bercerita tentang jatuh cinta kepada sahabat sendiri namun sayangnya perasaan tersebut tak berbalas alias bertepuk sebelah tangan. "'From The Start' adalah lagu yang terinspirasi oleh musik bossa nova tentang jatuh cinta dengan sahabat terbaikmu... yang ternyata dia mencintai orang lain. Saya menulis lagu ini untuk menciptakan perpaduan antara suara musik klasik dengan lirik yang modern," ungkap Laufey.


'From The Start' menjadi penanda perilisan pertama dari penyanyi berusia 24 tahun tersebut. Lagu ini juga mengikuti "A Night At The Symphon", kumpulan lagu yang digarap bersama Iceland Symphony Orchestra selama pertunjukan dua malam yang laris di Harpa Concert Hall, Reykjavík tahun lalu. "A Night At The Symphony" turut mencakup lagu-lagu yang muncul dalam album debut Laufey, "Everything I Know About Love" dan EP "Typical of Me" yang rilis di tahun 2021.

Laufey juga menjadi salah satu musisi yang akan ikut meramaikan panggung Java Jazz Festival 2023 pada bulan Juni nanti yang merupakan kunjungan pertamanya ke Indonesia.

Siapa yang sudah tak sabar melihat penampilannya secara langsung di Jakarta?

riadini
More from Creative Disc