ELEMENT Kembali dengan Melepas Versi Baru 'SADAR TANPA DIRIMU'

Oleh: riadini - 17 Jun 2023

Masih ingatkah kamu dengan grup band dari dalam negeri, ELEMENT? Grup yang saat ini beranggotakan Ferdy Tahier (Vocalis), Arya Dei (Gitaris), Fajar Maringka (Kibordis), Didi Riyadi (Drumer), Lucky Widja (Vocalis) dan Adhitya Pratama (Gitaris) ini akan kembali berkiprah di industri musik tanah air dengan menelurkan single 'SADAR TANPA DIRIMU' yang telah diaransemen ulang pada 16 Juni kemarin.

Single tersebut awalnya telah dirilis di tahun 2004 silam dan merupakan bagian dari album mereka "DIALOG" dan diluncurkan dalam dua versi, yakni piano dan string. Dalam versi remastered kali ini, ELEMENT pun mencoba menggabungkan dua versi tersebut yang dikemas dengan dua vokal berbeda.

Band tersebut pun memberi alasan dipilihnya lagu 'SADAR TANPA DIRIMU' untuk digarap ulang. “Pada suatu jadwal latihan bersama beberapa bulan lalu, kami coba mendengar ulang lagu-lagu kami di album 'DIALOG'. Ketika mendengar lagu 'Sadar Tanpa Dirimu' langsung terlintas pemikiran saya, kenapa nggak menggabungkan dua versi jadi satu jadi suatu yang baru?” ungkap Lucky Widja.

Arya Dei pun turut menimpali, “Dengan harmonisasi vokal yang dapat dimaksimalkan oleh Lucky, dapat menambah jumlah pecahan suara yang menarik dalam lagu tersebut, membuatnya jadi terdengar lebih catchy dan kekinian”.

Simak versi terbaru lagu 'SADAR TANPA DIRIMU (Remastered 2023)' dari ELEMENT di bawah ini:


riadini
More from Creative Disc