Inilah 3 Rapper Indonesia yang Masuk Dalam Daftar LiFTED 50 2023

Oleh: riadini - 30 Jun 2023

Platform Hip Hop Asia terkemuka, LiFTED, baru saja merilis edisi kedua dari peringkat 50 rapper Asia teratas dalam LiFTED 50. Bermitra dengan Jägermeister, LiFTED 50 mencakup artis baru maupun artis senior terbaik dari seluruh wilayah di Asia.

Memasuki tahun kedua ini, LiFTED 50 yang didirikan pada Maret 2021 memberi banyak kejutan besar. Daftarnya mencakup berbagai nama yang sudah tak asing lagi, yang bergerak naik- turun di tangga peringkat.

Selain itu, ada penambahan 18 nama baru dan lebih dari 10 MC atau kru perempuan. Angka tersebut berhasil melampaui angka tahun lalu yang menjadi bukti meningkatnya kekuatan rapper perempuan di Asia.

Tak ketinggalan, dalam daftar tahun ini bertengger 3 nama rapper yang berasal dari Indonesia yakni RAMENGVRL di posisi ke-7, Rich Brian di posisi ke-8, dan Warren Hue di posisi ke-31.

LiFTED 50 edisi 2023 juga menampilkan nama-nama kuat dari India, di mana Hip Hop benar-benar meledak dalam beberapa tahun terakhir. Bintang Rap baru bermunculan hampir di setiap minggu melalui saluran independen dan media sosial yang aktif serta didukung oleh penggemar yang bersemangat di negara Anak Benua tersebut. Cek daftar selengkapnya DI SINI.

riadini
More from Creative Disc