Choi Ye Na Tuai Reaksi Negatif Untuk Lagu Comeback 'Hate Rodrigo'

Oleh: riadini - 01 Jul 2023

Di tengah comeback-nya, Choi Ye Na kini justru menerima banyak kritikan pedas atas judul lagu barunya 'Hate Rodrigo.'

Saat Choi Ye Na pertama kali mengungkap judul lagu tersebut, netizen dibuat bingung dan bertanya-tanya apakah judul 'Hate Rodrigo' mengacu pada penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika, Olivia Rodrigo. Tetapi ketika penyanyi K-pop itu mengungkapkan teaser video musiknya, menjadi jelas bahwa dia secara terang-terangan menyebut nama artis tersebut.

Netizen mengungkapkan ketidaknyamanan mereka dengan judul lagu comeback Choi Ye Na yang provokatif. Mereka juga mengkritik idola K-pop tersebut karena memilih konsep yang buruk dengan menggunakan nama artis lain, terlebih lagi karena nama tersebut dipasangkan dengan kata yang sangat negatif.


Namun, Choi Ye Na secara pribadi menjelaskan mengapa dia menamai lagu tersebut 'Hate Rodrigo.' Dirinya menjelaskan, "Ini adalah lagu yang mengekspresikan kecemburuan yang sangat lucu yang saya rasakan untuk panutan saya, orang yang saya kagumi dan hormati. Ini adalah lagu yang mengekspresikan kecemburuan yang lucu melalui pesona saya sendiri tanpa kebencian. Lagu ini ditandai dengan menarik lirik dan melodi rock. Sahabatku, Yuqi (G)I-DLE ditampilkan di lagu itu jadi ini benar-benar spesial."

Namun demikian, netizen memiliki pendapat yang beragam dengan lagu baru Choi Ye Na, yang berisi banyak referensi ke adegan video musik Olivia Rodrigo dan foto sampul album "Sour" miliknya. Selain itu, banyak netizen yang mengungkapkan bahwa jika Choi Ye Na memang berniat memberi penghormatan kepada Olivia Rodrigo, dia melakukannya dengan cara yang tidak menyenangkan. Kini MV untuk lagu tersebut telah di take down atas permintaan dari tim Olivia Rodrigo.

riadini
More from Creative Disc