Fall Out Boy Rilis Versi Baru Lagu Lawas 'We Didn't Start the Fire'

Oleh: riadini - 05 Jul 2023

Tiga dekade telah berlalu sejak Billy Joel merilis single hitnya 'We Didn't Start the Fire' sebuah lagu yang mengisahkan peristiwa budaya dan sejarah dari tahun 1949 hingga 1989. Liriknya yang cepat membawa pendengar melalui mesin waktu, dengan referensi ke beberapa figur seperti Harry Truman dan Marilyn Monroe dan peristiwa seperti Perang Korea dan Woodstock. Sekarang, Fall Out Boy telah melanjutkan lagu tersebut dengan versi cover yang diperbarui.

Karya cover ini berbunyi: "Cover lagu Billy Joel 'We Didn't Start the Fire' dari A Fall Out Boy yang mencakup hal-hal yang layak diberitakan dari 1989-2023," dan lirik baru merujuk pada Myspace, Mars Rover, Jeff Bezos, dan kematian Pangeran dan Ratu Elizabeth.


"Saya ingat mendengar lagu itu ketika saya masih kecil," tulis Pete Wentz, sang bassis, dalam sebuah email. “ Bagian kalimat 'J.F.K. blown away' selalu melekat pada saya. Saya akan selalu memulai bagian verse tetapi agak kehilangan beberapa referensi.

Dia melanjutkan, “Lagu ini ada di mana-mana di era itu, tetapi dengan cara yang merayap melalui celah budaya pop. Saya ingat berbicara tentang liriknya di kelas sejarah.”

Menurutnya, alih-alih meng-cover langsung lagu tersebut, band ini ingin mengubah liriknya untuk mencerminkan kejadian 34 tahun yang telah berlalu sejak perilisan pertamanya.

riadini
More from Creative Disc