Rendy Pandugo Bikin Lagu Berbahasa Indonesia Pertama 'Senandung Lara'

Oleh: cung2 - 07 Jul 2023

Rendy Pandugo akhirnya bisa berteman dengan ragam rasa lara yang ia alami, lewat lagu barunya ‘Senandung Lara’ yang dirilis 7 Juli.

Lagu ini menjadi rilisan awal untuk album baru yang akan dirilisa awal 2024 nanti. Sebelumnya, Rendy sempat menampilkan lagu ini secara langsung di Java Jazz Festival 2023.

Rendy Pandugo mengemas cerita tentang prosesnya menghadapi kekecewaan yang meninggalkan luka membekas melalui lagu ini. “Putus asa, kecewa, overthinking, semuanya bercampur aduk menjadi satu. Gue merasa apa yang gue lakukan saat itu semuanya salah, hingga gue ada di tahap mempertanyakan kemampuan diri sendiri atas apapun yang ingin gue lakukan.” ucap Rendy Pandugo. 


Waktu juga yang membawa Rendy melangkah jauh dan berjalan beriringan dengan lukanya. Perjalanan karir musik Rendy yang baru diwujudkan dengan membangun sendiri label rekamannya, P. O. P Records, tepat di tahun ke-9 ia bermusik. 

Tidak hanya membangun ‘rumah’ baru untuk karya-karyanya, Rendy Pandugo juga bereksplorasi dalam penciptaan liriknya, yaitu dengan mempergunakan Bahasa Indonesia. Ini jadi pengalaman pertamanya menciptakan lagu berbahasa Indonesia, yang disebut menjadi kepuasan baru sebagai penulis lagu. Di lagu ‘Senandung Lara’ ada keterlibatan Petra Sihombing yang menjadi produser musik. 


cung2
More from Creative Disc