Catching Up with Valley: Tour Terasa Berat Tapi Inilah yang Jadi Impian Kami!

Oleh: dundhee - 14 Aug 2023

Rob, Karah, Alex, dan Mikey yang tergabung dalam band bernama Valley akhirnya menjalani cita-cita mereka, yaitu mengadakan tour Asia pertama mereka sepanjang karier bermusik. “Show kami sangat luar biasa dan menyenangkan untuk bisa hangout bersama-sama. Dan, ya, (tour ke Asia) udah seperti tour yang kami impikan selama ini,” ungkap Karah saat ditemui oleh Creativedisc beberapa minggu sebelum mereka mulai leg tour Asia mereka. “Memang secara fisik sangat sulit, secara mental juga berat, tapi secara garis besar seluruh hal ini memang terasa berat tapi tetap menyenangkan!” lanjutnya.

Menjalani sebuah tour memang sesuatu yang berat, namun sepertinya bagi Valley semua itu terasa worth it saat bisa bertemu dengan fans mereka di seluruh kota atau negara yang mereka datangi. Fans jugalah yang membuat Valley bertumbuh hingga seperti sekarang ini, termasuk di dalamnya adalah perubahan secara musikalitas. Hal ini sendiri juga dirasakan oleh Rob yang melihat band ini menjadi semakin dewasa tiap tahunnya.

“Kurasa kita sudah mulai terasah akan identitas dari band ini, jadi saat melakukan sesuatu untuk band ini, semua itu terasa seperti sudah terbiasa dan terasa seperti lebih bebas,” kisahnya. “Tentu akan ada perbedaan yang terasa pada album yang kami ciptakan saat kami masih berumur 19 sampai 20 tahun dibanding kini kami berusia 26 sampai 27 tahun. Kami mengalami pertumbuhan mulai dari secara suara dari lagu yang kami buat atau bahkan bagaimana cara kami memandang musik sekaligus menciptakannya secara bersama-sama.”

Pertumbuhan musik Valley ini semakin terasa di album terbaru mereka yang berjudul “Lost in Translation”. Di album ini, mereka berusaha untuk merangkum perjalanan karier bermusik mereka, kisah kehidupan mereka, hingga pencarian identitas pada band Valley ini sendiri. “Album ini berisi koleksi dimana kami berada saat ini, dimana kami berurusan dengan kehilangan, cinta, dan 4 pillar pengalaman hidup manusia lainnya. Album ini adalah cerminan bagaimana kami memproses itu semua sekaligus menua dan melakukan kegiatan kami sehari-hari,”jelas Rob.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Valley lewat video di bawah ini dimana kami membicarakan lebih lanjut tentang tour Valley, hingga lagu mana yang mereka harap jadi lagu yang mereka ciptakan.






dundhee
More from Creative Disc