Corrine Bailey Rae Terinspirasi Kisah Harriet Jacobs di Lagu ‘Peach Velvet Sky’

Oleh: cung2 - 25 Aug 2023

She’s back! Corinne Bailey Rae akhirnya kembali muncul setelah 7 tahun. Kali ini, Corrine merilis lagu baru ‘Peach Velvet Sky’, 15 Agustus.

Lagu ini akan masuk album studio keempatnya yang “Black Rainbows”, yang dijadwalkan rilis 15 September 2023. ‘Peach Velvet Sky’ terinspirasi dari otobiografi Harriet Jacobs yang berjudul “Incidents in the Life of a Slave Girl”, tahun 1861. Buku tersebut mendokumentasikan kehidupan Jacobs sebagai seorang budak dan bagaimana dia memperoleh kebebasan untuk dirinya sendiri dan anak-anaknya.

‘Peach Velvet Sky’ ditulis dan diproduseri oleh Corinne Bailey Rae. "Lagu ini adalah tentang fragmen matahari terbenam yang dilihat oleh Harriet Jacobs, melalui celah kecil yang dibuatnya, dan keindahan serta lebar sejatinya ketika dia akhirnya menemukan kebebasan," kata Corinne.

Video musik lagu ini disutradarai oleh Gregory Berg. Video menampilkan penari dan koreografer asal Inggris-Nigeria, Mayowa Ogunnaike. “Saya terdiam ketika melihat Mayowa menari. Keanggunan, ekspresi, beban topik yang diiringi dengan keluwesan gerakan. Sharon dan Mayowa telah menggambarkan cerita Harriet Jacobs dengan sangat indah melalui gerakan tari ini,” kata Corrine.


cung2
More from Creative Disc