Jacob Collier Rilis 'Little Blue' Bersama Brandi Carlile, Menuju "Djesse Vol. 4"

Oleh: cung2 - 27 Sep 2023

Jelang turnya ke Jakarta, November nanti, Jacob Collier mengumumkan album baru, “Djesse Vol. 4”, dan akan dirilis 29 Februari 2024, melalui Hajanga/Interscope.

Proyek “Djesse” awalnya adalah ide ambisius untuk membuat satu album besar pada tahun 2018 segera berkembang menjadi visi empat bagian yang mencakup segala genre musik yang ada. Setelah album “Djesse Vol. 3” berhasil mendapat 3 Grammy (2020), sekarang, Jacob mengumumkan rilis edisi terakhir “Djesse Vol. 4” yang menggabungkan semua elemen yang telah ada sebelumnya, dan bahkan lebih banyak lagi.

Jacob Collier juga sudah merilis lagu pertama untuk album barunya ini, ‘Little Blue’ yang menampilkan Brandi Carlile. Menurut Brandi, "‘Little Blue’ adalah lagu yang sangat indah, dan Jacob adalah bakat generasi. Saya menghabiskan banyak waktu memantau perkembangannya dan mempelajari musiknya yang begitu memukau. Dapat menjadi bagian dari karya kreatifnya adalah sebuah twist tak terduga," pungkasnya.

“Djesse Vol. 4” telah menjelajahi impian terbesar Jacob Collier dan membawa kesimpulan yang paling dramatis dan mendebarkan. Jacob memasuki alam suara yang berbeda dengan setiap volume, yang ia analogikan dengan berbagai fase dalam sehari. Dari aransemen orkestra megah hingga penulisan lagu folk yang intim, dan perpaduan antara R&B, rap, dan pop, berbagai elemen dalam "Djesse Vol. 4" memiliki pusatnya pada perayaan atas suara manusia. Mungkin sempat tersadar, di konser-konsernya terakhir, Jacob mulai mengubah setiap penonton konsernya menjadi paduan suara yang berkembang dengan improvisasi. Dengan merekam setiap paduan suara penontonnya, sekitar 150.000 suara berbeda memainkan peran dalam cerita dan penciptaan "Djesse Vol. 4," dan suara-suaralah yang menjadi dasar lagu seperti ‘Little Blue’, dan lagu lainnya nanti di album ini.

 

cung2
More from Creative Disc