U2 Rilis 'Atomic City' Sebagai Tanda Penghormatan dan Lagu Cinta

Oleh: cung2 - 30 Sep 2023

Band Irlandia, U2 yang terdiri dari Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen Jr, Kembali dengan single barunya, ‘Atomic City’. Lagu ini sempat dibawakan mereka saat mengadakan show di Las Vegas pada 16 September lalu.

‘Atomic City’ jadi penghormatan U2 kepada Las Vegas, di mana band ini akan mengadakan residensi mendatang di MSG Sphere, arena baru di kota tersebut. Residensi ini dimulai pada 29 September dan akan menampilkan show termasuk dari album tahun 1991 “Achtung Baby”, secara penuh.

Kata ‘Atomic City’ jadi julukan untuk Las Vegas pada tahun 1950-an karena kedekatannya dengan Nevada Test Site pada saat Amerika dilanda kegilaan nuklir. Lagu ini diproduksi oleh Jacknife Lee dan Steve Lillywhite, direkam di Sound City, Los Angeles. 

Sebuah pernyataan tentang lagu tersebut menggambarkannya sebagai "penghormatan terhadap semangat magnetik post-punk tahun 70-an dengan penghormatan kepada Blondie, yang karya pionirnya dengan Giorgio Moroder menginspirasi dan memengaruhi band ini”. Bono juga menggambarkan lagu ini sebagai "lagu cinta untuk penonton kami... 'di mana pun Anda berada, di situlah saya akan berada'."

cung2
More from Creative Disc