Zak Abel Ungkap Miliki Gangguan Pendengaran dan Lepas Album Kedua “Love Over Fear”

Oleh: riadini - 07 Sep 2023

Zak Abel telah merilis album keduanya yang sangat dinantikan “Love Over Fear” pada 25 Agustus 2023 melalui BMG. Album berisi 12 lagu ini adalah album pertamanya dalam enam tahun sejak album debut tahun 2017, “Only When We're Naked”.

Dalam sebuah wawancara, Zak Abel pun mengungkapkan gangguan pendengaran yang dialaminya yang kemudian disusul dengan meninggalkan label besar, “Ini disebut Otosklerosis dan pada dasarnya ini adalah pengerasan dan pertumbuhan berlebih dari tulang stapes di telinga dan itu berarti ketika tulang menjadi lebih rapuh di telinga, ia bergetar. semakin sedikit. Pada dasarnya, ini adalah gangguan pendengaran progresif. Saya kehilangan pendengaran di telinga kanan saya dan menjalani operasi untuk memulihkan sebagian pendengarannya.”

Penyanyi asal Inggris tersebut juga bercerita tentang album terbarunya, “Ketika saya memikirkan tentang album ini, ada ketakutan bahwa tidak ada seorang pun yang akan menyukainya, ketakutan bahwa saya bisa melakukannya dengan lebih baik, ketakutan bahwa mungkin saya harus pergi ke arah yang berbeda. Dan juga, karena aku telah mencurahkan begitu banyak diriku ke dalam album ini, itu berarti jika seseorang tidak menyukainya, itu berarti mereka benar-benar tidak menyukaiku, karena album ini adalah cerminan sejati dari siapa aku. ”

 

riadini
More from Creative Disc