Selamat, Taylor Swift Resmi Jadi Miliarder!

Oleh: cung2 - 28 Oct 2023

Taylor Swift resmi menjadi miliarder! Pengumuman ini muncul, bersamaan dengan laporan terbaru dari Bloomberg yang merinci estimasi kekayaannya.

Tentu saja, prestasi ini berkat serangkaian album baru, konser, dan film konser terbarunya yang telah menjadi sorotan sepanjang tahun. Apalagi, beberapa sempat memecahkan berbagai rekor dalam prosesnya. Bloomberg menyebutkan bahwa Taylor Swift "secara praktis sebuah konglomerat multinasional dengan basis pelanggan paling setia di dunia," dan melaporkan total kekayaannya sebesar $1,1 miliar.

Sebagian besar kekayaan ini berasal dari serangkaian album yang direkam ulang, untuk mendapatkan kembali hak atas rekaman master miliknya. Yang terbaru adalah album “1989 (Taylor’s Version)” yang diprediksi akan menjadi salah satu album terlaris tahun ini.

Belum lagi dari 'Eras Tour' yang telah memecahkan rekor. Konser-konser di stadion yang dimulai pada Maret dan dijadwalkan berlangsung hingga akhir tahun depan, diproyeksikan akan menghasilkan total $5,7 miliar. Tur rekor ini juga memberikan dampak signifikan pada ekonomi AS, dengan penjualan tiket, penjualan merchandise, dan perjalanan semua berkontribusi pada total keseluruhan. 

Bloomberg juga melaporkan bahwa Taylor Swift adalah salah satu artis yang berhasil mencapai status miliarder dari musik dan pertunjukan saja, dan bukan dari peluncuran produk seperti minuman beralkohol, produk kecantikan, atau pakaian.

cung2