Golden Disc Awards 2024 Akan Digelar di Jakarta International Stadium

Oleh: welly - 01 Nov 2023

Penghargaan musik Kpop, Golden Disc Awards ke-38 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada 6 Januari 2024 mendatang. 

Ini merupakan perhelatan kelima Golden Disc Awards yang diadakan di luar Korea Selatan. Menurut panita, alasan Jakarta menjadi lokasi Golden Disc Award tahun 2024 adalah banyaknya fans K-pop secara global terus membesar, sehingga banyak para fans yang ingin ketemu idola secara langsung. 

“Pengaruh K-Pop di pasar global terus membesar, dan permintaan penggemar Asia untuk bertemu para bintang K-Pop terus meningkat. Melihat kecenderungan ini, penggemar domestik atau mancanegara yang berkomunikasi lewat K-Pop kian beragam,” kata perwakilan penyelenggara acara tersebut. “Kami memutuskan untuk menggelar acaranya di Jakarta untuk menghadirkan kesempatan tersebut.”

Golden Disc Awards pertama kali diadakan pada tahun 1986 dan diusung oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan.  Penghargaan ini diberikan untuk pencapaian luar biasa untuk para artis di bidang industri musik negara tersebut. 

Sebelum digelar di Jakarta, Golden Disc Awards tahun 2023 (atau yang ke-37) digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Sung Si-kyung, Lee Da-hee dan Park So-dam menjadi pembawa acara musik tersebut.

Hingga kini masih belum ada pengumuman resmi mengenai line up artis yang akan tampil serta harga tiket untuk menonton acara ini secara langsung.

welly
More from Creative Disc