Sum 41 Lepas Single 'Rise Up' dan Umumkan Album Terakhir, "Heaven :x: Hell"

Oleh: riadini - 17 Dec 2023

Sum 41 telah meluncurkan single baru, 'Rise Up', sekaligus mengumumkan detail album terakhir mereka, "Heaven :x: Hell."

Persembahan terakhir band beranggotakan Deryck Whibley, Dave "Brownsound" Baksh, Jason "Cone" McCaslin, Tom Thacker, dan Frank Zummo ini adalah album ganda, yang akan dirilis pada 29 Maret 2024 melalui Rise.

“Saat saya mendengar musiknya, saya cukup percaya diri untuk mengatakan, 'Ini adalah rekaman yang ingin saya keluarkan,'” jelas sang pentolan band, Deryck Whibley. “Kami telah membuat album ganda pop-punk dan metal, dan itu masuk akal. Butuh waktu lama bagi kami untuk membuka jalan ini bagi diri kami sendiri, tapi kami berhasil melakukannya, dan ini unik bagi kami.”

Berbicara tentang single baru yang luar biasa dan berat, 'Rise Up', Deryck juga berbagi bahwa, “Saat menulis 'Rise Up' saya merasakan hal yang sama ketika saya pertama kali menandatangani kontrak. Saya merasakan tekanan dan kebutuhan untuk menciptakan sesuatu yang hebat, namun pada saat yang sama saya merasa sangat bersemangat.”

Sum 41 yang telah dibentuk sejak 1996 secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka akan bubar pada 8 Mei lalu. Band punk asal Kanada ini tidak menyebutkan alasan spesifik perpecahan tersebut, namun mengatakan mereka akan merilis album terakhir dan memulai tur perpisahan sebelum berakhir.

Inilah tracklist album "Heaven :x: Hell":

Heaven

1. Waiting On A Twist Of Fate

2. Landmines

3. I Can’t Wait

4. Time Won’t Wait

5. Future Primitive

6. Dopamine

7. Not Quite Myself

8. Bad Mistake

9. Johnny Libertine

10. Radio Silence

Hell

1. Preparasi A Salire

2. Rise Up

3. Stranger In These Times

4. I Don’t Need Anyone

5. Over The Edge

6. House Of Liars

7. You Wanted War

8. Paint It Black

9. It’s All Me

10. How The End Begins

riadini
More from Creative Disc