Akini Jing Rilis Album "VILLAIN" dan Bagikan Video Musik Single ‘Call Me Shadow’

Oleh: riadini - 17 Jan 2024

Akini Jing telah merilis albumnya yang telah ditunggu-tunggu, "VILLAIN," melalui 88rising.

Selain melepas albumnya, penyanyi asal Tiongkok tersebut juga membagikan video musik untuk single ‘Call Me Shadow’ dan 'VILLAIN' yang turut menampilkan artis asal Inggris populer, TeeZandos.

Di album baru yang berisi 9 lagu, Akini Jing melanjutkan serial ‘Eastern Cyber’ dan ekspresi musik yang belum pernah ada sebelumnya dari genre seni bela diri Tiongkok, Wuxia.

"VILLAIN" terdiri dari gabungan musik techno, IDM yang unik, dan bagian orkestra indah yang dipengaruhi oleh budaya Tiongkok untuk menciptakan lanskap musik yang hidup dan mengekspresikan kisah album. Di dunia fiksi dan di semua visual, penyanyi 35 tahun ini memperkenalkan tiga karakter seni bela diri yakni Black Widow, Shadow, dan Jade.

Selama sepuluh tahun terakhir, Akini Jing muncul dengan nama “Jingxi Zhu” dan meraih kesuksesan dengan menulis lagu-lagu pop yang menduduki puncak tangga lagu untuk banyak musisi. Kemudian, pada tahun 2019 ia memperkenalkan nama panggung barunya, “Akini Jing”, identitas cyborg yang memadukan teknologi dengan peninggalan budaya Tiongkok.

riadini
More from Creative Disc