Céline Dion Akan Merilis Film Dokumenter tentang Perjuangan Melawan Stiff Person Syndrome, "I Am: Céline Dion"

Oleh: riadini - 31 Jan 2024

Céline Dion akan meluncurkan sebuah film dokumenter yang bertujuan untuk memberi edukasi kepada para penggemarnya tentang stiff person syndrome, kelainan neurologis yang dideritanya.

Film yang akan dirilis oleh Amazon-MGM berjudul "I Am: Céline Dion" ini mengambil kisah perjalanan hidup dalam kurun waktu satu tahun terakhir dari penyanyi berusia 55 tahun tersebut saat ia menghadapi kondisi yang memengaruhi sumsum tulang belakang dan otaknya. "I Am: Céline Dion" akan disiarkan secara eksklusif melalui Amazon's Prime Video. 

“Beberapa tahun terakhir ini merupakan tantangan besar bagi saya, perjalanan dari menemukan kondisi saya hingga belajar bagaimana menghadapi dan mengelolanya, namun tidak membiarkannya membatasi saya,” kata Céline Dion dalam sebuah pernyataan.

“Saat jalan untuk melanjutkan karir aktingku terus berlanjut, aku menyadari betapa aku sangat merindukannya, bisa bertemu dengan penggemarku. Selama ketidakhadiran ini, saya memutuskan ingin mendokumentasikan bagian hidup saya ini untuk membantu orang lain yang memiliki diagnosis yang sama.” Dia menambahkan bahwa dia berharap film ini akan “meningkatkan kesadaran akan kondisi yang kurang diketahui ini”.

Sinopsis resminya menyebutnya sebagai “surat cinta yang emosional, energik, dan puitis untuk musik” dan Jennifer Salke, kepala Amazon MGM Studios, memujinya sebagai “penggambaran mentah dan intim dari masa-masa penting”.

Céline Dion didiagnosis menderita stiff person syndrome pada akhir tahun 2022 dan ia pun membagikan kabar tersebut kepada para penggemarnya melalui media sosial. Akibatnya, pelantun 'My Heart Will Go On' ini pun membatalkan semua tanggal turnya yang ia umumkan pada Mei 2023 lalu. 

 

riadini
More from Creative Disc