CreativeDisc Exclusive Interview With Amanda Caesa: Menemukan Warna Musik yang Diinginkan dalam Single Baru 'Don't Play'

Oleh: riadini - 18 Jan 2024

Amanda Caesa akhirnya kembali ke industri musik tanah air dengan merilis single terbaru, 'Don't Play' bersamaan dengan video musik garapan Arief Okep yang dibintangi oleh Irzan Faiq. Lagu ini menjadi karya pertamanya setelah lagu 'Pacar Atau Teman' yang telah dilepas di tahun 2022 lalu.

Tim dari CreativeDisc pun berkesempatan untuk melakukan tanya-jawab dengan artis cantik yang saat proses interview baru saja merayakan ultang tahunnya yang ke-21 tersebut.

Dalam wawancara kami, Amanda Caesa mengungkapkan bahwa dirinya tengah disibukkan dengan promosi single terbarunya melalui media sosial, berbagai platform dan juga tur radio.

Single 'Don't Play' sendiri terinspirasi oleh pengalaman pribadinya yang rupanya, ide dari lagu tersebut sudah muncul sejak 2019/2020 lalu, berbarengan dengan saat dirinya menulis lagu pertama yang bertajuk, 'Even If You Aren't There For Me.'

Saat vacum dari dunia entertainment dan musik untuk menyelesaikan study nya di UK, Amanda Caesa pun bertekad untuk merampungkan single 'Don't Play' yang akhirnya resmi dirilis pada bulan Desember 2023 lalu.

Penyanyi yang sekaligus merupakan putri dari komedian Parto tersebut juga mengatakan bahwa single kali ini berbeda dengan single yang telah ia rilis sebelumnya terutama dari segi proses produksi. Amanda Caesa mengatakan bahwa single pendahulunya masih merupakan bentuk ekplorasi terhadap banyak genre mulai dari folk reggae, R&B, Hip-Hop, hingga ballad. Namun, saat dirinya tengah berada di luar negeri, ia pun menemukan warna musik yang diinginkan dan akhirnya dikemas dalam single 'Don't Play.'

Amanda Caesa mengungkapkan bahwa proses pembuatan single barunya tidak mengalami hambatan begitu pula dalam proses pembuatan video musik yang dibintangi oleh Irzan Faiq. Rupanya, aktor tersebut adalah kawan lama Amanda Caesa sehingga saat pembuatan video musik yang bertema outdoor ini pun keduanya sangat menikmati prosesnya dan bisa seru-seruan bareng tanpa ada perasaan canggung.

Amanda berharap, lagu 'Don't Play' dapat terkoneksi dengan para penggemarnya dan memunculkan perasaan berbunga-bunga seperti kisah kasih di masa sekolah. Dirinya juga berkeinginan dapat menggelar intimate concert agar dapat berjumpa langsung dengan para penggemar sekaligus melakukan live performance dalam membawakan lagu-lagunya.

Amanda juga sangat senang jika ada penggemar yang hafal lagu-lagu miliknya dan melakukan cover. Ia sangat terbuka jika penggemarnya yang tengah menyanyikan lagu-lagunya membuat konten dan menandai dirinya di media sosial serta ia akan dengan senang hati me-repost konten tersebut. Wah, seru ya!

Yuk, simak wawancara selengkapnya di bawah ini:

riadini
More from Creative Disc