Lil Nas X Rilis 'J Christ' yang Penuh Kontroversi

Oleh: cung2 - 12 Jan 2024

Nggak kontroversi, nggak rame! Lil Nas X kembali membuat kontroversi dengan merilis 'J Christ', yang dari judulnya saja, sudah 'menyentil' kalangan rapper Kristiani sebelum lagu ini resmi dirilis.

Kini, 12 Januari 2024, lagu ini resmi dirilis. Video klip 'J Christ' juga sudah premiere yang menampilkan beberapa mirip sosok sohor mulai dari Taylor Swift, Oprah, sampai Barrack Obama yang berjalan menuju surga, dimana Lil Nas X menunggu disana. Ada juga beberapa adegan yang menampilkan referensi seperti nabi Nuh dan peristiwa air bah, dan menampilkan petikan ayat Alkitab di akhir videonya. 

Pada Senin lalu, Lil Nas X merilis preview untuk lagu tersebut yang menunjukkan dirinya sebagai Yesus Kristus di salib. Dia juga melampirkan GIF dirinya sebagai Yesus di salib emas yang bertransformasi menjadi semacam baju perang malaikat di sekitarnya. "Lagu BARU SAYA DEDIKASIKAN UNTUK ORANG YANG MEMILIKI KEKUATAN TERBESAR SEJAGAT! J CHRIST 12 JANUARI 2024 00:00 EST HADIRILAH!" tulis Lil Nas X pada hari Senin.

Preview ini yang dirasakan 'main-main' dengan agama, apalagi mengingat sebelumnya Lil Nas X juga membuat kontroversi dengan homoseksual, dan hanya menggunakan identitas rohani hanya untuk promosi. Sebelumnya, tahun 2021, Lil Nas X merilis video musik 'Montero (Call Me By Your Name)', yang menampilkan gambaran setan, ditambah dengan perilisan "Satan Shoes" bekerja sama dengan merek fashion MSCHF. Merek tersebut mengklaim bahwa sepatu-sepatu tersebut dibuat dengan tetesan darah manusia.

cung2
More from Creative Disc