The Rock & Roll Hall of Fame Foundation Umumkan Daftar Nominasi 2024: Ada Mariah Carey Hingga Oasis

Oleh: riadini - 14 Feb 2024

The Rock & Roll Hall of Fame Foundation telah mengumumkan daftar nominasinya untuk edisi tahun 2024, yang terdiri dari:

Mary J.Blige
Mariah Carey
Cher
Dave Matthews Band
Eric B. & Rakim
Foreigner
Peter Frampton
Jane's Addiction
Kool & Geng
Lenny Kravitz
Oasis
Sinéad O'Connor
Ozzy Osbourne
Sade
A Tribe Called Quest

Upacara di tahun 2024 ini sekali lagi akan disiarkan langsung melalui Disney+ dengan penayangan khusus di ABC pada tanggal lebih lanjut dan tersedia di Hulu pada keesokan harinya. 

Agar memenuhi syarat untuk nominasi, seorang artis atau band harus sudah merilis rekaman komersial pertamanya setidaknya 25 tahun sebelum tahun nominasi. Sepuluh dari 15 Nominasi tengah mengikuti pemungutan suara untuk pertama kalinya, termasuk Mariah Carey, Cher, Foreigner, Peter Frampton, Kool & the Gang, Lenny Kravitz, Oasis, Sinéad O’Connor, Ozzy Osbourne dan Sade.

“Daftar Nominasi yang luar biasa ini mencerminkan beragam artis dan musik yang dihormati dan dirayakan oleh Rock & Roll Hall of Fame,” kata John Sykes, Ketua Rock & Roll Hall of Fame Foundation. “Melanjutkan semangat Rock & Roll yang sebenarnya, para seniman ini telah menciptakan suara mereka sendiri yang berdampak pada generasi mendatang dan memengaruhi banyak orang lain yang mengikuti jejak mereka.”

Penerima penghargaan akan diumumkan pada akhir April sedangkan upacara Induksi Rock & Roll Hall of Fame 2024 akan berlangsung di Cleveland pada musim gugur dengan tanggal dan informasi penjualan akan diumumkan kemudian.

riadini
More from Creative Disc