Tiga Minggu di Malibu, Pearl Jam Siap Lahirkan Album Baru "Dark Matter"

Oleh: riadini - 17 Feb 2024

Pearl Jam telah mengumumkan album baru sekaligus tur dunia.

"Dark Matter", album studio ke-12 band ini, akan dirilis pada 19 April melalui Monkeywrench/Republic. Band rock asal Seattle tersebut juga membagikan title track sebagai cuplikan dari album baru mereka.

"Dark Matter" menjadi lanjutan dari "Gigaton" di tahun 2020 dan ditulis serta direkam dalam tiga minggu selama Pearl Jam berkumpul di Shangri-La milik Rick Rubin di Malibu. 

“Kami sedang berada di saat hidup kami merasa diantara akan berhasil atau tidak, tapi kami masih peduli untuk memberikan sesuatu yang bermakna dan mudah-mudahan kami menganggapnya sebagai karya terbaik kami. Tidak bermaksud hiperbola, menurut saya ini adalah karya terbaik kami,” ungkap pentolan band, Eddie Vedder

Sedangkan tur dunia mereka akan berhenti di sembilan negara dan 25 kota, semuanya berlangsung selama enam bulan. Dimulai di Vancouver, British Columbia, pada tanggal 4 Mei, tur kemudian berlanjut melintasi Amerika Serikat dan Eropa sebelum berakhir, untuk saat ini, di Sydney, Australia, pada tanggal 21 November.

 

riadini
More from Creative Disc