Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 28 May 2018

By - 4 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

ZAYN (Single / RCA) – Entertainer

Zayn Malik kembali merilis single barunya. Berjudul ‘Entertainer’, lagu adalah sebuah balada electro-pop bertempo sedang yang menggabungkan nuansa atmosferik dan romantis. Zayn menyanyikan lagu dengan vokal yang lembut dan manis sehingga ‘Entertainer’ terdengar melankolis. Meski begitu, beat intens dan ketukan drum ritmis menjadi kekuatan lagu di chorus-nya yang catchy. Single dirilis tanggal 23 Mei.


James Bay & Alicia Keys (Single / Virgin EMI) – Us

Alicia Keys dan James Bay memberi kejutan saat tampil di final “The Voice”. Keduanya menyanyikan lagu milik James yang berjudul ‘Us’ dan lagu dirilis dalam bentuk single. Mengingat keduanya tidak hanya sekedar vokalis, tapi juga instrumentalis andal, maka James menyanyikan lagu sembari memainkan gitar, sementara Alicia tentu saja dengan piano kesayangannya. Dengan didukung oleh dua penyanyi bersuara paten seperti mereka, maka ‘Us’ yang berformat balada ini terdengar lebih menggelegar dan menyentuh tentunya. Single dirilis tanggal 23 Mei.


Nicky Jam feat. Will Smith & Era Istrefi (Alb. The Official 2018 FIFA World Cup Album / Sony Music) – Live It Up

Kolaborasi Will Smith, Nicky Jam dan Era Istrefi yang dipilih FIFA sebagai anthem World Cup 2018 di Rusia, ‘Live It Up’. Dengan mengandalkan Diplo sebagai sosok yang memproduksi lagu, maka harapkan ‘Live It Up’ menjadi sebuah banger reggaeton yang meriah. Seperti yang kita ketahui, Nicky adalah seorang bintang reggaeton kenamaan, sehingga ‘Live It Up’ bukan hal asing baginya. Sementara itu, menarik mendengarkan Will ngerap dengan latar lagu seperti ini, meski bisa dikatakan ia menunasikan tugasnya dengan baik. Lagu semakain meriah dengan tambahan hiasan vokal Era yang manis. Single dirilis tanggal 25 Mei.


Good Charlotte (Alb. Generation Rx / BMG Rights Management) – Actual Pain

Band pop-punk kenamaan Good Charlotte telah mengumukan jika album baru mereka adalah “Generation Rx” dan disebutkan akan kembali ke warna musik di awal karir band ini. Mendengarkan single pertama, ‘Actual Pain’, sepertinya memang benar, karena lagu menyalurkannya dengan pas. Pop-punk anthemik dan bergemuruh menjadi sajian lagu. Sedikit imbuhan synth turut memberi penekanan pada intensitas lagu. Bagi yang merindukan gaya bermusik lama Good Charlotte, maka ‘Actual Pain’ memang akan memuaskannya. Single dirilis tanggal 25 Mei.


Train feat. Cam & Travie McCoy (Single / Sony Music) – Call Me Sir

Train dikenal sebagai band pengusung rock. Tapi kumpulan asal Amerika ini rupanya ingin ganti warna di single baru mereka, ‘Call Me Sir’. Pop-groovy dengan imbuhan R&B menjadi sajian Train dalam ‘Call Me Sir’. Meski awalnya seolah memberi indikasi akan menjadi sebuah stadium-rock, namun ‘Call Me Sir’ justru dibuka dengan nyanyian santai sang vokalis, Pat Monahan. Untuk mempertegas pengaruh pop dalam lagu, Train juga menggandeng penyanyi country Cam dan rapper Travie McCoy untuk membantu. Intinya, ‘Call Me Sir’ adalah sebuah bop yang summer-ready. Single dirilis tanggal 24 Mei.


Silk City feat. Diplo, Mark Ronson & Daniel Merriweather (Single / Sony Music) – Only Can Get Better

Diplo punya proyek kolaborasi lain, yaitu Silk City, yang bekerjasama dengan Mark Ronson. Dan kini, Silk City sudah merilis single perdana mereka, ‘Only Can Get Better’. Dengan mengajak Daniel Merriweather sebagai pengisi vokal, ‘Only Can Get Better’ adalah sebuah track retro house yang seru dan memikat. Sebenarnya kekuatan lagu memang terletak pada beat yang disajikan Mark dan Diplo ketimbang nyanyian, mengingat porsi lirik yang dinyanyikan Daniel sangat minimalis dan cenderung repetisi. Vokalnya pun dialterasi sedemikian rupa, sehingga bisa sejalan serta padu dengan ketukan drum dan bassline lagu yang berderap. Single dirilis tanggal 25 Mei.


Loote feat. Joe Jonas (Single / Island) – Longer Than I Thought

Terdiri atas Emma Lov dan Jackson Fooote, Loote kembali dengan single baru, ‘Longer Than I Thought’. Mereka pun mengajak Joe Jonas berkolaborasi di dalam lagu. Sepertinya ‘Longer Than I Thought’ akan bergabung bersama para single pendahulunya dalam menuai sukses. ‘Longer Than I Tought’ memiliki modal yang cukup untuk itu, karena tidak hanya adanya Joe yang membantu, namun karena kedua musisi ini tampak kompak memadukan kekuatan vokal mereka dalam produksi synth-dance yang seru dan catchy. Melodinya ringan, sementara beat dance dinamis mengundang untuk bergoyang. Synth-electro-pop-dance yang pas memang untuk mengisi musim panas. Sebuah club-ready. Single dirilis tanggal 25 Mei.


Jonas Blue feat. Jack Jack (Single / Universal Music) – Rise

Jonas Blue siap menambahkan daftar hits-nya dengan single paling barunya, ‘Rise’. Masih mengusung semangat tropical, Jonas menghadirkan beat yang lebih sedang dan nuansa pop lebih tebal dibandingkan lagu-lagunya yang biasa. Meski begitu, tetap saja ‘Rise’ dihadirkan Jonas dalam sentuhan banger anthemik yang seru. Jonas tidak sendiri, karena mengajak bintang Vine yang beralih menjadi popstar, Jack & Jack, untuk berkolaborasi. Ada rasa menyenangkan selepas menyimak ‘Rise’. Tidak hanya karena warna lagu yang cerah dan ceria, tapi juga lirik penuh semangat yang diusung lagu. Single dirilis tanggal 25 Mei.


Lauv (Single / Lauv) – Bracelet

Trend double-single rupanya juga menghinggapi Lauv. Sang penyanyi muda yang tengah menanjak namanya ini baru saja merilis dua lagu, ‘Paranoid’ dan ‘Bracelet’ sebagai single barunya. ‘Bracelet’ adalah sebuah pop mid-tempo yang dihadirkan melalui nyanyian Lauv yang santai. Infusi electronic dance di dalamnya membuat lagu terdengar lebih meriah dan tentu saja dance-able. Meski slow dance tentu saja. Singel dirilis tanggal 24 Mei.


Shy Martin (Single / BLNK Music) – Forget to Forget

Awalnya dikenal sebagai penulis lagu beberapa lagu hits, seperti ‘All We Know’ (The Chainsmokers) atau ‘First Time’ (Kygo), kini Shy Martin melebarkan sayapnya dengan juga turut menjadi penyanyi. Penyanyi asal Swedia ini mempersembahkan single barunya, sebuah bop mid-tempo yang menawan, ‘Forget to Forget’. Sebagaimana yang sudah bisa diduga, melodi catchy adalah sajian lagu, sementara Shy Martin bernyanyi dengan gaya atmosferik. Menjanjikan. Single dirilis tanggal 25 Mei.


The Moffatts (Single / Bec-Tero Music) – Like I Love U

Setelah di awal tahun sempat merilis single comeback berjudul ‘Secrets’, yang menandakan rilisan pertama The Moffatts semenjak tahun 2011, kini band kakak-beradik Moffatts bersaudara kembali lagi dengan lagu baru berjudul ‘Like I Love U’. Meski kini para personel band telah berusia dewasa dan… matang dibandingkan remaja saat pertama kali muncul di era pertengahan 90-an, namun rupanya band ingin mengembalikan kenangan para penggemar dengan gaya bermusik pop manis di masa kejayaan mereka dulu. Maka hadirlah ‘Like I Love U’ yang melankolis ini. Single dirilis tanggal 25 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 24, 2018 By

Little Mix Berkolaborasi Bersama Cheat Codes Dalam Single Baru, ‘Only You’

Music News | June 22, 2018 By

Ariana Grande & Nicki Minaj Sajikan Video Gloomy Untuk ‘The Light Is Coming’

Music News | By

PRETTYMUCH Persembahkan Single Baru Tulisan Ed Sheeran, ‘Summer On You’