Werewolf Dan Kejar-Kejaran Bersama Polisi Dalam Video Single Baru Muse, 'Something Human'

Oleh: admincd - 21 Jul 2018

Muse's fans, rejoice! Band electro-rock ini baru saja menghadirkan single baru mereka, 'Something Human'. Ada yang berbeda secara musikalitas yang diusung Muse dalam singlenya, karena mereka menginjeksi progressive rock dalam lagu dengan sentuhan folk yang melankolis.

Dengan gitar akustik yang dipadu ketukan drum electronic, sang vokalis, Matt Bellamy, menyanyikan lirik seperti, "The big picture’s gone / Replaced with visions of you / Now life can begin / I’ve cleansed all my sins / I’m about to break through."

'Something Human' adalah jeda menarik oleh Muse selepas sound megah, anthemik bahkan operatis yang biasa mereka bawakan. Dalam format balada, lagu cenderung lebih low-key dan bahkan emosional dan personal, sehingga terdengar menyentuh perasaan. Meski begitu, aspek sinematis ternyata belum Muse lepaskan untuk konsep video musik yang menyertai perilisan single.

Disutradarai kolaborator setia Muse, Lance Drake, klip 'Something Human' masih mengangkat tema fantasi/fiksi-ilmiah, di mana kita bisa menyaksikan Matt menonton sebuah kaset VHS dengan headset virtual reality terpasang di kepalanya. Lantas tampak ia mengendari sebuah mobil sport futuristik dan melaju pesat di sebuah jalan tol di tengah gurun.

Aksi ngebut Matt ini tentunya mengundang perhatian polisi (diperankan anggota Muse lain, Dominic Howard dan Chris Wolstenholme), hingga terjadilah kejar-kejaran seru di antara mereka. Matt berhasil lolos setelah masuk jalur hyper-drive dan mendarat di sebuah planet terbengkalai di mana satu-satunya yang tersisa adalah sebuah toko rental video. Setelah memulangkan kaset yang diputarnya di awal klip tadi, bulan purnama muncul dan mengubah Matt menjadi serigala jejadian alias werewolf.

'Something Human' merupakan single baru ketiga Muse di beberapa bulan terakhir, selepas 'Dig Down' dan 'Thought Contagion'. Album kedelapan Muse yang akan segera dirilis memang belum diketahui judul resminya, tapi dipercaya akan dilepas ke khalayak umum bulan November mendatang. Dalam wawancara terbaru bersama Billboard, Muse menyebutkan jika album baru mereka akan bertema "simulasi". Lengkapnya bisa dibaca di sini.

Simak video 'Something Human' di bawah ini:

admincd
More from Creative Disc