Trending News

Blog Post

January Artist Of The Month: Burlesque
Artist of The Month

January Artist Of The Month: Burlesque 

Photobucket

Apa itu “Burlesque”? Burlesque adalah semacam seni hiburan teater, yang terkadang mencampurkan unsur komedia di dalamnya. Secara etimologi, Burlesque berasal dari bahasa Latin, “burra” yang artinya remeh atau enggak penting. Tapi pentingkah kita mencari asal muasal Burlesque untuk menikmati drama musikal nominator Golden Globe “Burlesque” ini? Steve Antin menyutradari cerita tentang seorang legenda yang mencetak seorang bintang dengan deretan pemain yang jempolan. Sang legenda adalah Tess, yang diperankan oleh aktris pemenang Golden Globe dan Oscar, Cher, dan sang bintang adalah Ali Rose, diperankan oleh pemenang Grammy, Christina Aguilera. Selain mereka berdua, yang juga ikut serta mengambil peran dalam film ini melibatkan Eric Dane, Kristen Bell, dan Stanley Tucci. Nama-nama penyanyi/aktor juga muncul di drama musikal yang diproduseri oleh Donald De Line ini. Penyanyi country Julianne Hough dan juga bintang serial Glee Dianna Agron.

Ali Rose adalah seorang pelayan yang memiliki impian besar untuk menjadi seorang bintang panggung. Dia merasa memiliki modal untuk itu; she can sing!. Dari Iowa menuju Los Angeles, dia akhirnya menemukan sebuah club burlesque yang dikiranya adalah sebuah strip club. Tess sebagai pengelola club sudah memiliki diva pertunjukannya, Nikki dan Georgia. Berhubung kedua diva-nya tadi bermasalah, Tess mengambil langkah untuk mencetak bintang baru. Dan pilihan tersebut jatuh pada Ali. Kamu bisa menyaksikan kisahnya di bioskop Indonesia mulai Januari ini juga.

Untuk soundtracknya, RCA Records merekam vokal sang legenda dan sang bintang dalam album berisi 10 track, melibatkan produser dan pencipta lagu kenamaan. Penulis lagu langganan soundtrack Diane Warren, juga Linda Perry, Sam Dixon, Sia Furler, Matt Gerrard, dan tak ketinggalan Tricky Stewart. Enggak usah sangsikan lagi kehebatan mereka berdua dalam menyajikan lagu-lagu soundtracknya, karena memang enggak ada yang mengecewakan dalam album soundtrack ini. Makanya bisa terpilih sebagai Album of the Month dan Artist of the Month di pembukaan tahun ini.

Mau tau kesuksesan lain yang “Burlesque” raih? Peringkat 3 Box Office pada pekan Thank’s Giving, dengan saingan film keluarga kayak Harry Potter, Tangled, dan Narnia. Dinominasikan dalam Golden Globe Awards untuk Best Motion Picture, Musical or Comedy. Dua dari 10 lagu dalam album soundtracknya pun diunggulkan dalam kategori Best Original Song. Acara penghargaan 68th Golden Globe Awards sendiri akan diadakan pada Minggu, 16 Januari. Dan sebagai semangat dukungan untuk “Burlesque”, nikmati sebulan penuh bersama Cher dan Christina Aguilera, then show the world how we burlesque!

Press Play To Listen Podcast Artist of The Month – Burlesque by creativedisc

Untuk Review Album of The Month: Burlesque The Movie click disini

Untuk ikutan Quiz yang berhadiah 25CD Burlesque The Movie click disini

Official Website Burlesque The Movie

Untuk bergabung dengan para fans Christina Aguilera bisa follow twitter mereka @caguileraID
Untuk info-info musik terbaru dari para artis Sony Music bisa follow twitter officialnya di @sonymusicID

Intro By: Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors
Podcast & VO By: Danie Cung

Related posts

Leave a Reply