Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview With Lucky Uke
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview With Lucky Uke 

Lucky Uke adalah band asal Montreal, Kanada yang mengusung musik dengan instrument ukulele. CreativeDisc mempunyai kesempatan untuk interview secara exclusive dengan Matt Laurent, sang vokalis band ini. Simak interviewnya disini:

Kalau kalian pernah mendengar band bernama Lucky Uke, salah satu anggotanya ada bersama kita di Exclusive Interview saat ini. Sambutlah, Matt Laurent.

Hi Matt, saya Danie Cung dari CreativeDisc.com. Apa kabar?
· Hallo, saya baik-baik saja. Terima kasih. Saya baru kembali dari Jepang, dan saat ini saya berada di Montreal, Canada, bersiap-siap untuk kembali tur bersama Lucky Uke musim panas ini, and some great stuff coming..

Bisa ceritakan lebih jelas lagi mengenai Lucky Uke? Siapa saja yang ada di grup ini dan bagaimana grup ini terbentuk?
· Lucky Uke adalah band pop-ukulele atau bisa juga kalian sebut sebagai band beach-ukulele­. Band ini terbentuk dengan cara yang cukup lucu, karena waktu itu saya sedang berada di halaman belakang rumah saya dan saya mengundang beberapa teman untuk bermain ukulele, dan kami mulai memainkan musik heavy metal , yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya untuk dimainkan dengan ukulele. Dan pada satu pesta ukulele, manajer kami waktu itu datang dan mencetuskan ide untuk membuat demo. Menurut saya hal tersebut sangat lucu, karena saya bermain ukulele hanya untuk bersenang-senang saja. Namun dia berhasil meyakinkan saya untuk membuat demo dan menghubungi rekanan-rekanan, dan membentuk band tersebut. Dan akhirnya kami membuat demo, mendapat kontrak rekaman, dan kami pun membuat album pertama kami, serta lagu pertama kami pun akhirnya diputar di radio-radio Canada dan menjadi nomor 1, yang sangat mengejutkan bagi kami.

Mengapa kalian memilih nama Lucky Uke? Dan mengapa kalian memilih ukulele menjadi instrumen utama kalian?
· Nama tersebut terinspirasi dari sebuah kartun Perancis berjudul Lucky Luke. Dan di Canada kartun tersebut sangat terkenal. Kami pikir akan menjadi lucu jika kami mengeluarkan huruf ‘L’ dari kata Luke, dan berhubung kami memainkan ukulele, jadi kami rasa nama tersebut pas dengan identitas kami. Alasan kami memilih ukulele, seperti saya bilang tadi, saya dan teman-teman senang bermain ukulele, dan kami pun memainkannya di pesta-pesta ukulele. Menurut kami, ukulele adalah alat musik yang menyenangkan untuk dimainkan, so light and so peaceful.. Saat kamu memainkan ukulele, kamu tampak seperti sedang liburan. Dan akhirnya kami menjadikannya sebagai instrumen utama kami.

Ceritakan mengenai kolaborasi kalian dengan Colbie Caillat dalam lagu “Please, Please Stay”, dan apakah kalian akan merilis video bersamanya?
· Kolaborasi dengan Colbie Caillat adalah hal yang sangat tidak terduga bagi kami, dan merupakan berkah untuk band kami. Awalnya adalah, kami memiliki versi pertama / original dari lagu tersebut dari album kami “Sunburn” yang dirilis di Canada. Namun kami tidak bisa merilis lagu tersebut yang kami rekam bersama penyanyi lain karena waktunya tidak tepat. Namun label kami dan semuanya ingin sekali merilis lagu tersebut untuk jadi single pertama Lucky Uke, jadi mereka menghubungi Colbie untuk minta kesediaannya menyanyikan lagu tersebut bersama kami, dan kami sangat senang sekali. Saya belum pernah bertemu dengannya, jadi kami ke LA dan bertemu sekaligus rekaman bersama disana. Colbie sangat baik dan dia menari di sepanjang lagu. Sebenarnya kami punya video saat kami rekaman, dan kami memang berencana untuk merilis video klip untuk lagu tersebut, namun jadwal kami dan Colbie tidak pernah cocok untuk syuting. Bukannya tidak akan ada video untuk lagu tersebut, namun saat ini waktunya memang benar-benar tidak ada untuk kami; saat kami selesai tur, Colbie baru saja akan memulai tur nya. Namun sangat menyenangkan bisa bekerjasama dengan Colbie.

Apakah kamu tahu kalau lagu “Please, Please Stay” menjadi jawara di beberapa stasiun radio di Indonesia? Apa perasaanmu tentang itu?
· Well, I didn’t know.. Yang pasti saya ucapkan terima kasih karena lagu tersebut bisa menjadi jawara disana. Untuk saya, hal itu adalah suatu kebanggaan. Saya menciptakan lagu tersebut belum terlalu lama, dan hanya sekitar 15 menit untuk menulisnya di basement rumah saya. Dan saya tidak pernah berpikir bahwa lagu tersebut akan menjadi terkenal di Indonesia. It’s a pretty great feeling for me.. Dan pastikan Colbie mengetahuinya juga, dan saya yakin ia juga akan sangat senang tentunya. Dan saya mewakili Colbie dan Lucky Uke berterima kasih banyak atas semuanya.

Album kalian juga dirilis di Indonesia. Apakah ada rencana untuk tur disini, Jakarta atau Bali?
· Hingga saat ini belum ada rencana untuk tur ke Indonesia. Kami akan ke Korea bulan Mei nanti. Siapa tahu kami bisa menyempatkan diri untuk ke Indonesia dan promo disana. Well, I’ll let you know for sure if there’s something..

Apa ada rencana untuk merilis single terbaru atau bahkan album baru dalam waktu dekat?
· Ya, tentu akan ada single lainnya dari album “Sunburn” yang merupakan lagu original, yaitu “All I Need Is Your Love”. Kami juga sudah syuting di beberapa kota seperti Okinawa, Malibu dan Hawaii untuk videonya. Dan tentunya kami juga akan mengerjakan album terbaru kami. Musim panas ini kami akan tur, dan kemungkinan sekitar bulan September kami akan kembali ke dapur rekaman untuk mempersiapkan album ketiga kami yang rencananya akan rilis April 2014 mendatang.

Ok, Matt.. Terima kasih atas wawancaranya.

· Terima kasih juga, dan saya sangat menghargai perhatian kalian terhadap Lucky Uke. Dan kami harap dapat bertemu dengan kalian di masa datang..

Official Twitter @ukelucky
Official Facebook Lucky Uke

Baca Review Album Lucky Uke “Sunburn” disini

Thanks to @cung2 buat VO and Mixing
Thanks to @dita_annissa buat Video Edit
Thanks to @RendyNdoo for translation

Related posts

Leave a Reply