Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – Jan 13
Music News

Music Newz Bites – Jan 13 

Kelanjutan dari kisah Justin Bieber yang melakukan kegaduhan di lingkungan tempat tinggalnya. Tetangga telah menuduh sang superstar melakukan tindakan vandalisme ke salah satu rumah yang berdekatan dengan kediamannya. Mereka bahkan merekam aksi tersebut dengan sebuah kamera video. Dan itu menyebabkan status Bieber resmi sebagai tersangka. Tetangga sekitar Bieber memang sering mengeluhkan perilakunya. Seperti di Oktober lalu, mereka mengeluhkan hobi Bieber yang suka ngebut.

Jasa layanan streaming musik berbayar, Beats Music akan diluncurkan mulai tanggal 21 Januari 2014. Layanan ini merupakan hasil pengembangan dari Trent Reznor, Ian Rogers, dan beberapa pencipta headphone Beats By Dre. BM akan menjadi saingan bagi produk sejenis seperti Rhapsody, Slacker, Xbox Music, Rdio, dan Sony Music Unlimited dalam menyediakan jasa musik di Amerika Serikat sebagai pasar musik terbesar di dunia.

Artis jazz Herbie Hancock terpilih sebagai pengajar musik di Harvard University. Ia memegang 6 mata kuliah, salah satunya berjudul “The Wisdom of Miles Davis. Dalam wawancara dengan BBC Radio 5, ia sedikit bercerita mengenai pengangkatannya tersebut. “The reason that I was chosen for this position was only partially because of music. They also realized that I’m a goodwill ambassador to UNESCO, which is partly to do with cultural diplomacy, which I’m addressing in one of my lectures,” ceritanya.

Festival musik Coachella tahun 2014 mencetak rekor baru penjualan tiket sold out tercepat. Berdasarkan laporan Consequence of Sound, hanya butuh waktu sebanyak 2 jam 37 menit saja dan seluruh tiket habis terjual. Rekor sebelumnya dipegang oleh festival ini juga, di tahun 2012, dimana tiket laku terjual dalam waktu 2 jam 57 menit. Tahun ini, Coachella membawa Muse dan Arcade Fire untuk menghibur penikmat musik, berikut menampilkan reuni Outkast sebagai headliner. Festival ini akan diselenggarakan dalam dua akhir pekan, 11-13 dan 18-20 April 2014.

Yang ikut memeriahkan acara paruh waktu di Super Bowl 2 Februari nanti adalah Red Hot Chili Peppers. Band rock ini ikut serta memenuhi undangan Bruno Mars, yang dikontrak sebagai pengisi acaranya. Mengenai peran RHCP disana belum sepenuhnya diketahui, apakah mereka akan menjadi band pendukung Bruno atau hanya tampil di satu sesi saja.

Dari ajang Golden Globe ke-71 yang diselenggarakan di tahun 2014 ini, U2 berhasil keluar sebagai juara di kategori Best Original Song untuk lagu mereka ‘Ordinary Love’ dari film “Mandela: Long Walk To Freedom”. Lagu ini berhasil mengalahkan unggulan lainnya, soundtrack dari film “The Hunger Games: Catching Fire”, “Frozen”, “Inside Llewyn Davis”, dan “One Chance”. Film peraih award untuk yang terbaik adalah “12 Years a Slave” untuk kategori Drama dan “American Hustle” untuk Musical or Comedy.

Related posts

Leave a Reply