Creative Disc Exclusive Single - 28 Sep

Oleh: admincd - 29 Sep 2015

Sam Smith (Alb. Spectre OST / Capitol Records) - Writing's On The Wall

'Writing's On The Wall' milik Sam Smith adalah apa yang bisa kita harapkan dari sebuah lagu tema film agen rahasia 007, James Bond. Melodius, dramatis, megah, orkestrasi penuh. Tapi karena ini Sam Smith yang kita bicarakan, maka pada bebeberapa bagian tetap terdengar mellow-sentimental ala balada yang biasa dibawakannya. Mungkin faktor vokalnya juga. Kabarnya Smith menulis lagunya dalam 20 menit saja. Smith juga bertugas sebagai produser bersama Disclosure dan Jimmy Napes. Single dirilis pada tanggal 25 September.

Buy on iTunes.


Sia (Alb. This Is Acting / RCA Records) - Alive

'Alive' ditulis Sia bersama Adele guna dimasukkan dalam album baru Adele. Tapi karena suatu dan lain hal, Adele batal menyertakan lagunya. Juga ditolak saat ditawarkan ke Rihanna. Oleh karenanya Sia memutuskan untuk menyanyikannya sendiri dan akan terdapat dalam album barunya, "This Is Acting" yang akan berisi materi dengan kisah yang nyaris sama. Kita bisa membayangkan jika Adele menyanyikan lagunya, tapi meski Sia menyebutkan lagu ini hadir dengan membawa perspektif Adele, tetap saja ia terdengar sangat... Sia. Dramatis dan intens dengan melodi yang gampang dicerna. Catchy! Single dirilis pada tanggal 24 September.

Buy on iTunes.


Rudimental feat. Ed Sheeran (Alb. We the Generation / Warner Music) - Lay It All On Me

Setelah meremix single 'Bloodstream' milik Ed Sheeran, kini Rudimental mengajak Sheeran dalam sebuah lagu baru. Berjudul 'Lay It All On Me', lagunya merupakan single terbaru untuk album milik Rudimental, "We The Generation". Dan berbeda dengan yang biasa mereka bawakan, dalam single ini Rudimental justru mengajak Sheeran dalam sebuah pop-dance dengan sentuhan deep house. Pendekatan yang ternyata pas dengan lagunya dan vokal Sheeran. Single dirilis pada tanggal 25 September.

Buy on iTunes.


Janet Jackson feat. Missy Elliot (Alb. Unbreakable / Rhythm Nation) - BURNITUP!

Rasanya memang tidak lengkap jika Janet Jackson tidak hadir tanpa sebuah track dance di sampingnya. Maka dari itu, Janet merilis 'BURNITUP!' sebagai single kedua untuk album barunya, "Unbreakbale", menyusul 'No Sleeep'. Dengan pendekatan yang lebih low-profile, nomor dance yang ditawarkan Janet dalam single ini memang cenderung lebih terkesan urban, dengan memadukan sedikit sentuhan house di dalamnya. Kabarnya Naughty Boy akan menghadirkan versi remix untuk pasar Inggris. Single dirilis pada tanggal 24 September.

Buy on iTunes.


Sara Bareilles (Alb. What’s Inside: Songs From Waitress / Epic Records) - She Used To Be Mine

Siapkan diri, karena Sara Bareilles sudah mempersiapkan album baru. Berjudul "What’s Inside: Songs From Waitress", album akan dirilis pada bulan November mendatang. Tapi untuk sementara kita simak saja dulu single pertama untuk album tersebut, 'She Used To Be Mine'. Dipastikan akan segera merasa tersentuh saat mendengarkan balada melankolis ini, terutama karena penghayatan prima Bareilles dan tentunya denting piano yang menemani. Single dirilis pada tanggal 25 September.

Buy on iTunes.


Skylar Grey feat. X Ambassadors (Alb. FIFA 16 OST / Interscope Records) - Cannonball

Bagi yang suka main game, apalagi berbau sepak bola, pasti kenal dengan salah satu game produksi EA Sports, FIFA, yang akan merilis seri terbarunya, FIFA 16. Game ini biasanya juga merilis single soundtrack dan kali ini mengajak Skylar Grey untuk menyumbangkan sebuah lagu. Menggandeng band rock alternatif asal Amerika, X Ambassadors, kolaborasi keduanya hadir dalam track berjudul 'Cannonball', yang memadukan rock, folk, dan electro-pop. Meriah sekaligus moody, sebagaimana yang kita kenal dari Grey. Single dirilis pada tanggal 25 September.

Buy on iTunes.


Halsey (Alb. Badland / Astralwerks Records) - New Americana

Meski mengusung kata "Americana", tapi single terbaru Halsey ini sama sekali tidak berbau Americana yang agak mengingatkan folk atau country itu. Ia justru sebuah electro-pop bertempo sedang yang cukup intens. Halsey juga terdengar cukup intens dalam menyanyikan lagunya, sehingga terdengar anthemik. Single dirilis pada tanggal 3 Juli, sebagai instant grat untuk album "Badland" miliknya yang dirilis pada tanggal 28 Agustus yang lalu.

Buy on iTunes.


Jarryd James (Alb. Thirty One / Universal Music) - Do You Remember

'Do you Remember' merupakan single pertama penyanyi pendatang baru asal Australia, Jarryd James, untuk album debutnya, "Thirty One". Awalny agak mengingatkan akan The Weeknd, lengkap dengan falsetto, tapi RnB dan pop berbalut electronica yang dihadirkan James juga memasukkan elemen indie dan rock alternatif di dalamnya, sehingga terdengar lebih riuh dan variatif. Single dirilis pada tanggal 21 April.

Buy on iTunes.


Dawin feat. Silentó (EP. Dessert / Republic Records) - Dessert

Dawin meluncurkan single 'Dessert' pada tanggal 17 Maret yang lalu. Kini ia menghadirkan lagunya sebagai single dengan menggandeng rapper yang tengah naik daun, Silentó. Pada dasarnya lagunya masih sama saja, kecuali penambahan vokal dari Silentó. 'Dessert' masih sebuah lagu dance adiktif yang memadukan antara trap, glitch hop dan pop. Sebuah anthem dance yang seru. Single dirilis pada tanggal 25 September.

Buy on iTunes.


LunchMoney Lewis feat. Chloe Angelides (Single / Columbia Records) - Whip It!

Musisi hip hop pendatang baru, LunchMoney Lewis, datang kembali dengan single baru. Berjudul 'Whip It!' Hip hop bukan melulu tawaran lagunya, karena ia juga sebuah pop-dance yang cukup seru, meski agak mengingatkan akan CeeLo Green. Kehadiran vokal Chloe Angelides mempertebal kesan popnya. Tapi jangan sampai terlewat hip hop oldskull yang dihadirkan pada bridgenya. Single dirilis pada tanggal 7 Agustus.

Buy on iTunes.


Chris Brown (Alb. Royalty/ RCA Records) - Zero

Chris Brown sepertinya sangat sibuk sekali. Tidak hanya tampil dimana-mana sebagai featuring act, ia juga tengah mempromosikan album terbarunya yang akan segera dirilis, "Royalty". Setelah 'Liquor', ia segera menyusul dengan 'Zero', sebuah pop-dance berbau funk yang tentunya tetap memasukkan unsur RnB dan hip hop, meski kini hanya sebagai aksentuasi saja. Tapi tak mengapa, karena dengan gaya baru seperti ini, Brown malah terdengar lebih segar. Single dirilis pada tanggal 18 September.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc