Trending News

Blog Post

Artist Interviews

Exclusive Interview With Confidence: Pengalaman Pribadi Inspirasi Menulis Lagu 

Creative Disc mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai band With Confidence yang beranggotakan Jayden Seeley, Inigo Del Carmen, Joshua Brozzesi dan Luke Rockets.

Sedikit latar belakang untuk kalian yang belum mengenal band ini, With Confidence adalah band yang berasal dari Sydney, Australia dan baru saja bergabung dengan label Hopeless Records.

Simak wawancara kami bersama Jayden Seeley, vokalis utama serta bassist dari With Confidence.

CD (Creative Disc): With Confidence mendapatkan kesempatan untuk menjadi band pembuka untuk banyak band besar seperti You Me At Six dan Marianas Trench ketika mereka melakukan tour di Australia, tour manakah yang menjadi favorit kalian dan sebutkan alasannya.

JS (Jayden Seeley): Sejujurnya, saya tidak bisa memilih karena saya menyukai setiap tour yang kami jalani dan setiap tour memiliki kelebihannya masing-masing. Saya sangat menikmati tour yang baru saja kita lakukan bersama Neck Deep dan State Champs karena itu adalah salah satu tour terbesar dan paling menyenangkan yang pernah kita lakukan tetapi tour sebelumnya bersama As It Is juga sangat menyenangkan karena kita bisa bersantai bersama para personil As It Is di sela sela show kami.

CD: With Confidence juga berkesempatan untuk menjadi band pembuka untuk 5 Seconds of Summer beberapa tahun lalu, apa pendapat kalian tentang kesuksesan mereka? Apakah kalian berteman dengan para personil 5 Seconds of Summer?

JS: Ya, itu adalah show pertama With Confidence. Josh dan saya berteman dengan Michael ketika kami belajar musik bersama dan Michael menawarkan kami untuk menjadi band pembuka mereka. Itu adalah salah satu hal paling aneh dimana kami biasa berlatih digudang dan kami harus bermain di sebuah konser yang sold out. Haha. Kita juga sangat bangga dengan kesuksesan 5 Seconds of Summer, mereka adalah sekelompok anak muda yang hebat.

CD: With Confidence sekarang sudah menandatangani kontrak dengan Hopeless Records, kami percaya tahun 2016 akan menjadi tahun yang besar untuk kalian. Apakah harapan dan tujuan kalian di tahun 2016 ini?

JS: 2016 kelihatannya akan menjadi tahun paling besar untuk With Confidence sejauh ini. Kita sedang merencanakan tour internasional With Confidence dan kita juga sedang merencanakan pereleasan album pertama kami!! Merelease lagu-lagu yang sangat berarti bagi kami adalah sesuatu yang menakutkan, jadi harapan utama saya adalah orang-orang akan menyukai lagu-lagu kami dan semoga lagu-lagu ini juga akan bermakna untuk para fans kami.

CD: Sampai dimana proses pembuatan album pertama kalian? Ada info yang kalian bisa bagikan untuk penggemar kalian?

JS: Sebetulnya sekarang kami sedang ada di studio untuk mengerjakan proses akhir album pertama kami!!

CD: Ada banyak sekali band-band luar biasa dibawah label Hopeless Records, jika kalian bisa memilih untuk melakukan tour bersama mereka, band manakah yang akan kalian pilih dan sebutkan alasannya.

JS: Sejujurnya, saya sangat mengangumi setiap band yang ada dibawah label Hopeless Records dan kami akan sangat bahagia apabila bisa tour bersama band yang mana saja. Saya pribadi akan sangat senang apabila kami bisa pergi tour bersama All Time Low karena album ‘So Wrong, It’s Right’ adalah album yang menjadi soundtrack masa remaja saya.

CD: Band manakah yang kalian dengarkan selama beranjak dewasa? Bagaimanakah music mereka mempengaruhi musik kalian saat ini?

JS: Saya mendengarkan berbagai macam musik selama beranjak dewasa. Untuk masalah pop punk saya sangat menyukai You Me At Six, Paramore, Cartel, All Time Low dan Blink 182 tetapi saya juga mendengarkan musik-musik dari genre lain seperti Coldplay, Third Eye Blind, The Strokes, Bon Iver, Noah and The Whale dan The Wombats.

CD: Apa yang menjadi inspirasi kalian dalam menulis lagu? Apakah pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain?

JS: Sejujurnya, semua itu adalah inspirasi kami dalam menulis lagu. Sebagain besar adalah pengalaman pribadi tetapi ada juga lagu dalam album ini yang ditulis dari pengalaman teman dekat kami. Saya sendiri biasanya untuk menulis sebuah lagu berawal dari sebuah inspirasi kecil hingga nantinya saya terus kembangkan sampai menjadi sebuah lagu yang utuh.

CD: Sebutkan 3 hal yang orang-orang tidak ketahui tentang kalian? Hmmm..Coba sebutkan 4 hal, jangan 3.

JS:

  1. Saya biasanya menghabiskan jam makan siang di sekolah dengan bermain Yu-Gi Oh, Magic dan game seperti Dungeons and Dragons bersama teman-teman saya yang nerdy. Kami bermain di kelas B14 dan itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan.

  1. Ketika Josh mabuk Ia terkadang suka menendang kotak pos, mencuri bemper mobil dan melakukan hal-hal merusak lainnya. Josh sangat menghibur ketika Ia mabuk.

  1. Luke sempat bergabung bersama beberapa band sebelum akhirnya menemukan ‘rumahnya’ bersama With Confidence. Saya sempat menjadi pembuka untuk salah satu band Luke ketika saya berumur 17 tahun dan sejak saat itu sampai sekarang saya masih tidak mengerti kenapa Ia sangat suka lompat-lompat ketika manggung.

  1. Keluarga Inigo adalah anggota dari tim penyelamat binatang dan rumah mereka selalu penuh oleh berbagai macam binatang. Setiap kali saya pergi ke rumahnya, saya selalu melihat berbagai macam binatang yang berbeda dan pernah suatu kali ketika saya pergi ke dapur untuk mengambil air, saya melihat seekor bebek di dapur Inigo.

CD: Pertanyaan terakhir, kapan With Confidence akan melakukan tour Asia? Karena kalian banyak sekali menerima mention dari fans kalian di Indonesia.

JS: Untuk saat ini kami masih belum mempunyai kepastian pasti tetapi kami pasti akan mencoba untuk merencanakan tour tersebut. Kami menerima banyak sekali  dukungan dari Southeast Asia dan sangat berharap bisa segera membawa tour kami kesana!!

Teks by William Supardi
Thanks to Hopeless Records.

Related posts

Leave a Reply