Pengalaman Dengan Kanker Membuat Normani 'Fifth Harmony' Diangkat Sebagai Global Ambassador Untuk "American Cancer Society"

Oleh: naya - 01 Mar 2017

Normani Kordei, personil girl group Fifth Harmony ini memang dikenal memiliki jiwa sosial paling tinggi. Dan ini salah satunya terbukti ketika dirinya diangkat menjadi  Global Ambassador oleh American Cancer Society. Dipilihnya Normani Kordei ini pun bukan sekedar karena popularitas yang dimiliki oleh sang penyanyi. Namun lebih pada pengalaman panjang yang dialami oleh salah satu vokalis dari group vokal Fifth Harmony tersebut dengan kanker.

Sebagai Global Ambassador, Normani Kordei mengemban tugas mulia untuk meningkatkan kepedulian masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dini untuk kanker.

Diungkap oleh Normani Kordei, beberapa orang di keluarganya positif menderita kanker. Dan berhadapan dengan mereka, menyaksikan perjuangan mereka memberi pengaruh yang besar pada kehidupannya. Ia pun mengisahkan bagaimana sang ibu menderita kanker payudara, dan harus melalui hari demi hari dengan kemoterapi.

"Aku masih ingat melihat ayahku mencukur rambut ibu di kamar mandi setelah ia menjalani kemoterapi. Itu sangat membuatku trauma," ujar pelantun hits "Write On Me" tersebut, "kanker sudah menyentuhku dan orang yang aku sayang. Dan sekarang aku siap bertarung sebisaku untuk membantu mereka yang dalam perjuangan yang sama,"

Normani pun menyebut dirinya begitu bersemangat dan senang bisa bekerja bersama American Cancer Society. Tak hanya untuk membagikan cerita serta semangat bagi penderita kanker, namun juga memberi dukungan pribadi pada mereka. Termasuk pada sang kakek, yang saat ini disebut menderita kanker prostat.

Menjadi ambassador pun membuatnya teringat pada sang paman Norman, yang namanya diambil menjadi nama dirinya. Norman meninggal karena kanker paru-paru. Yang membuat Normani semakin bersemangat dalam mendedikasikan waktu untuk para penderita kanker.

https://www.youtube.com/embed/sY3rIlrTTh8

naya
More from Creative Disc