Quantcast

Berkenalan Dengan Artis-Artis “I LOVE ANISONG” di Anime Festival Asia Indonesia 2018

By - 3 weeks ago in Music News News

Perayaan Anime Festival Asia (C3AFA) 2018 nanti tentu mengundang rasa penasaran dari para penggemar pop kultur di Indonesia, karena untuk pertama kalinya acara ini akan digelar di ICE-BSD. Pesta pop kultur ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut, yaitu Jumat-Minggu 31 Agustus – 2 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Dengan venue yang lebih megah dan besar, diharapkan AFA akan memberikan ekshibisi yang spektakuler, termasuk konser I LOVE ANISONG yang menjadi trademark acara ini setiap tahunnya.

C3AFA18 secara resmi telah merilis daftar musisi yang akan tampil di panggung konser I LOVE ANISONG tahun ini. Mereka adalah: Ami Wajima, Band-Maid, Egoist, Mashiro Ayano, Megumi Nakajima, dan True. Nama-nama mereka tentu sudah tidak asing di kalangan penggemar anime. Tapi kalau kamu belum tahu, yuk kita bahas satu-satu siapa mereka!

1. Ami Wajima

Penyanyi muda berusia 19 tahun ini berhasil lolos audisi yang digelar oleh agensi Horipro. Ia kemudian memulai debut di tahun 2016 dengan single pertama “Genso Drive” yang menjadi opening theme anime “The Lost Village“. Ami Wajima kemudian merilis album pertamanya “I AM” di awal tahun 2017. Tak hanya itu, lagu-lagu milik Ami Wajima juga digunakan dalam anime “Kuromukuro“, dan project lain seperti Digimon Universe: Appli Monsters.

2. Band-Maid

Sebuah rock-band yang semua anggotanya perempuan ini memiliki konsep unik. Miku Kobato, Kanami Tono, Akane Hirose, Misa, dan Saiki Atsumi bersatu dalam sebuah band yang tampil layaknya seorang maid yang ada di cafe-cafe Jepang. Dari sejak dibentuk pada tahun 2013, Band-Maid aktif tampil di berbagai tempat di Jepang, dan untuk pertama kalinya album mereka “New Beginning” masuk ke jajaran Oricon Weekly Albums Chart di peringkat ke-64. Hingga saat ini Band-Maid telah memiliki 5 album, yang terakhir berjudul “World Domination” dirilis pada Februari 2018. Kerennya, Band-Maid juga tampil dalam gelaran “Vans Warped Tour” di Makuhari Messe bulan April 2018 lalu.

3. Egoist

Egoist adalah duo yang terdiri dari Ryo (anggota band Supercell) dan penyanyi Chelly, yang awalnya dibentuk untuk membuat theme music anime “Guilty Crown” pada tahun 2011. Namun sejak saat itu mereka malah aktif menulis lagu. Banyak karya mereka yang menjadi hits di kalangan penggemar anime. Keduanya merilis album kompilasi lagu-lagu greatest hits mereka berjudul “Alter Ego” pada akhir 2017 lalu.

4. Mashiro Ayano

Penyanyi cewek ini pernah menyanyikan lagu “Ideal White” yang menjadi soundtrack anime “Fate/stay night: Unlimited Blade Works”, “Gunslinger Stratos”, “Gunslinger Stratos Reloaded”, dan “D.Gray-Man Hallow”. Mashiro Ayano telah merilis sebuah studio album berjudul “White Place” dan mencapai posisi ke-27 di Oricon Album Chart. Single terbarunya “Starry” dirilis pada 17 Januari 2018 dan menjadi opening theme untuk anime “Record od Grancrest War”.

5. Megumi Nakajima

Penyanyi berdarah campuran Jepang-Filipina ini memulai karirnya sejak tahun 2007 dengan menjadi professional artist dalam “Macross 25th Anniversary Concert”. Singe debutnya berjudul “Seikan Hiko” yang dirilis tahun 2008. Di samping itu, ia juga menjadi pengisi suara Miku (The Strongest Akikan) dan lain-lain. Single terbaru Nakajima dirilis pada bulan November 2017 berjudul “Saturday Night Question” dan menjadi soundtrack anime Recovery of an MMO Junkie. Nakajima juga baru saja merilis album keempatnya berjudul “Curiousity” pada bulan Februari 2018 lalu.

6. True

True adalah seorang penyanyi pop yang dulunya merupakan seorang idol. Bernama asli Karasawa Miho, TRUE saat ini bergabung dengan label Lantis dan baru saja merilis album berjudul “Lonely Queen’s Liberation Party” pada bulan April 2018 lalu. TRUE aktif memproduksi musik yang banyak menjadi soundtrack anime, selain itu ia juga menulis lagu “Way To Love” yang menjadi lagu tema dari drama Jepang Love Revolution.

Panggung I LOVE ANISONG tahun ini didominasi oleh cewek-cewek cantik. Untuk bisa menontonnya, kamu bisa membeli Paket Tiket 2 DAYS VIP, EARLY BIRD dan Tiket Spesial EGOIST yang akan mulai dijual tanggal 25 Juni 2018, jam 12:00 WIB via online di gerai resmi LOKET  dan Official Facebook Fanpage Anime Festival Asia.

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 11, 2018 By

Daftar Lengkap Harga Tiket Anime Festival Asia 2018 (C3AFA)

Music News | April 19, 2018 By

Pindah ke ICE-BSD, AFA 2018 Akan Lebih Megah dan Ngepop Banget

Music News | March 29, 2018 By

GOD BLESS, NASIDA RIA, Hingga Ramengvrl akan Ramaikan Synchronize Fest 2018