Trending News

Blog Post

Interview with Ben Gold: Aku Mengerahkan Keringat, Darah, dan Tangisanku Untuk “Sound Advice: Chapter Two”
Artist Interviews

Interview with Ben Gold: Aku Mengerahkan Keringat, Darah, dan Tangisanku Untuk “Sound Advice: Chapter Two” 

Sekarang ini, dengan semakin banyaknya penyuka music EDM, semakin banyak pula musisi yang lahir dari genre music ini. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Ben Gold. Salah satu DJ dengan aliran music Trance ini menjadi salah satu DJ yang didaulat menjadi “The Future of Trance Music” oleh tempatnya bernaung, Armada Music. Beberapa kali datang ke Indonesia, Ben mengaku senang sekali bisa kembali ke Indonesia bersama Omnia untuk perform sebagai Futurecode di SHVR Ground Festival beberapa minggu lalu. Sebelum tampil, Ben menyempatkan diri untuk ngobrol bersama Creativedisc. Ini beberapa pertanyaan yang Creativedisc tanyakan ke Ben Gold.

CD : Halo Ben, Bagaimana kabarmu?
Ben : Kabar baik! Senang sekali bisa kembali ke Indonesia. Karena Indonesia selalu menyenangkan dan aku tak sabra untuk bisa perform lagi di sini.

CD : Selamat untukmu yang didaulat sebagai “The Future of Trance Music” oleh Armada Music. Bagaimana tanggapanmu soal ini?
Ben : Sangat menyenangkan sekali dengan title tersebut. Ada sedikit pressure dengan apa yang diberikan sebenarnya. Tapi aku menerimanya, dan mempergunakannya untuk membuat kinerjaku semakin baik, DJ Set yang juga semakin oke. Dan, aku berharap bisa membuat mereka bangga.

CD : Kamu saat ini sedang mempersiapkan untuk merilis album baru “Sound Advice: Chapter Two” di akhir bulan September, apakah ini kelanjutan dari “Sound Advice: Chapter One”? Lalu, apa nih yang bisa kamu ceritakan soal album ini?
Ben : Semua darah, keringat, dan tangisan semuanya aku kerahkan untuk album ini. Sepertinya yang kamu tahu aku sudah merilis Sound Advice: Chapter One. Ya, Ini adalah kelanjutan dari album itu. Tapi, itu juga merupakan project yang berdiri sendiri dan kalau kamu dengarkan setelah “Sound Advice: Chapter One” memang akan terasa seperti sebuah kelanjutan. Di album ini, aku bereksperimen dengan materi-materi baru. Berkolaborasi dengan suara-suara yang masih jarang dan familiar di telinga. Karena banyak sekali talenta-talenta yang masih belum didengarkan. Sekarang aku tinggal di Amsterdam, dan aku dikelilingi banyak sekali produser dan penulis luar biasa yang memotivasiku, jadi, mari berharap album ini adalah album yang bagus, karena aku berharap demikian.

Walau juga disibukkan dengan project Futurecode bersama Omnia, Ben ternyata memang tergolong DJ yang produktif. Dia masih bisa menyempatkan untuk membuat lagu-lagu terbarunya di setiap ada kesempatan. Simak wawancara eksklusif Creativedisc dengan Ben Gold di video di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply