Trending News

Blog Post

Gara-Gara Naik Banding, Taylor Swift Akan Kembali Terlibat Kasus Hukum ‘Shake It Off’
Music News

Gara-Gara Naik Banding, Taylor Swift Akan Kembali Terlibat Kasus Hukum ‘Shake It Off’ 

Rupanya kasus pelanggaran hak cipta yang melibatkan Taylor Swift untuk lagu hits miliknya, ‘Shake It Off’, belum selesai juga, setelah lawannya mengajukan naik banding.

Single sang bintang berusia 28 tahun yang menikmati sukses besar di tangga lagu berbagai chart di dunia tersebut mengandung lirik, “Cause the players gonna play, play, play, play, play / And the haters gonna hate, hate, hate, hate, hate.

Namun di bulan September 2017, duo penulis lagu, Sean Hall dan Nathan Butler mengajukan tuntutan ke pengadilan jika mereka yang terlebih dahulu merumuskan lirik tersebut di sekitar 16 tahun sebelumnya.

Tim penulis ini meminta kompensasi 20% dari ‘Shake It Off’, karena dianggap menjiplak lagu tulisan mereka yang dirilis di tahun 2001 dan dinyanyikan 3LW, ‘Playas Gon’ Play’. Lagu yang dimaksud mengandung lirik, “Playas, they gonna play and haters, they gonna hate.

Kasus ini dimenangkan Taylor di tahun 2018 lalu. Dan pada Senin, 28 Oktober, Sean dan Nathan mengajukan kembali kasusnya ke The Ninth Circuit of Appeals, panel yang terdiri atas 3 hakim. Oleh karenanya kasus hak cipta ini akan kembali diperdebatkan di pengadilan, sebagaimana yang dilaporkan oleh Variety.


Related posts

Leave a Reply