Trending News

Blog Post

Showcase Perdana ITZY di Jakarta yang Manis dan Mengharukan
Concerts Review

Showcase Perdana ITZY di Jakarta yang Manis dan Mengharukan 

ITZY akhirnya melakukan penampilan perdananya di Jakarta, bertempat di Jakarta Convention Center (2/11) yang dipromotori Mecimapro. Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong dan Yuna langsung menyapa Midzy Indonesia yang ternyata disambut dengan sangat meriah, kendati baru debut Februari 2019 lalu. Jakarta menjadi tempat pertama yang mereka kunjungi dalam rangkaian showcase ‘ITZY Premiere Showcase Tour ITZY? ITZY!’.

“Halo, kami ITZY!” sampa ITZY dengan Bahasa Indonesia yang cukup fasih. “Kami belajar, lho,” kata Chaeryeong malu-malu. Yuk kita bahas lagi hal-hal yang berkesan selama showcase ITZY ini!

Membawakan Lagu ITZY

ITZY membuka acara dengan ‘Icy’, single terbaru mereka yang dirilis Juli lalu, yang disambut dengan fan chant kompak Midzy. Karena lagu ITZY memang belum banyak, jadi di showcase kali ini, mereka membawakan semua lagu yang sudah mereka rilis. Selain ‘Icy’, ada ‘It’z Summer’ yang menunjukkan sisi swag nan manis mereka, juga ada ‘Cherry’ yang koreografinya keren banget! Mereka juga membawakan ‘Want It’ yang bikin suasana makin meriah dengan tepuk tangan dan teriakan penonton, dan terakhir tentunya ada ‘Dalla Dalla’, single debut mereka yang sukses bikin JCC jadi tempat karaoke massal!

Menjawab Pertanyaan Midzy

Dalam kesempatan kali ini, Midzy bisa lebih dekat dan lebih mengenal ITZY. Sebelum acara, Midzy membuat video yang berisi pertanyaan untuk para member ITZY, dan video terpilih akan ditampilkan di layar untuk kemudian dijawab oleh para member.
“Siapa sih member ITZY paling lucu?” Tanya seorang Midzy.
“Yuna!” Jawab keempat member, sepakat menunjuk sang maknae.
Banyak pertanyaan-pertanyaan fans lain yang dijawab ITZY. Yang lebih serunya, para Midzy yang videonya terpilih juga hadir di acara itu. Jadi deh, ajang tanya-jawab ini jadi ajang dadah-dadah Midzy yang beruntung.

Bermain Games “Tebak Bahasa Tubuh”

Sesi paling kocak! Seorang member ITZY akan dikasih satu kata yang harus digambarkan dengan Bahasa tubuh yang kemudian harus ditebak oleh member lain dalam waktu satu menit. Ingat ekspresi gemas semua member ITZY saat berusaha menjawab dengan benar?

Berbahasa Indonesia

Seperti kata Chaeryeong, ternyata mereka sudah belajar sedikit Bahasa Indonesia untuk menyapa Midzy Indonesia, lho! “Kami sayang Midzy!” “Aku cinta kalian!” “Terima kasih!” ucap para member ITZY sepanjang konser. “Unyu-unyu!”

Mengcover Lagu Grup Senior Mereka di JYP

Di sesi konferensi pers, ITZY bilang bakal ada penampilan spesial yang sudah mereka siapkan. Ternyata yang mereka bicarakan itu memang spesial banget! Mereka mengcover dua lagu sunbaenim mereka di JYP Entertainment. Dengan imutnya, mereka mengcover ‘TT’ milik TWICE, kemudian berubah jadi lebih garang saat membawakan ‘Hard Carry’ milik GOT7. Yeji ternyata benar mirip JB GOT7, ya?

Video Kejutan yang Bikin Nangis

Hampir di penghujung acara, ITZY diminta bersiap untuk berfoto dengan penonton. Tanpa mereka sadari, saat berbalik ke layar, ternyata muncul video persembahan Midzy. Video ini berisi tentang perjalanan karier mereka sejak audisi dan latihan keras mereka hingga akhirnya berakhir debut dan mendapatkan beberapa penghargaan. Saat video berakhir, semua member ITZY nangis! Chaeryeong sampai tidak bisa berkata-kata saat ditanyakan pendapatnya soal video tersebut. “Aku bahagia banget bisa ada di sini bersama kalian. Terima kasih banyak!” kata Yeji sang leader. “Aku mulai nangis waktu adegan kami jadi trainee. Kami berjuang demi impian kami. Tapi sekarang saya bahagia. Terima kasih, karena aku jadi bisa bertemu Midzy,” lanjut Lia sambil menangis.

“Awalnya aku deg-degan karena ini showcase pertama kami dan kami bisa berinteraksi sama Midzy. Tapi berkat dukungan Midzy Indonesia, aku malah menikmati malam ini,” curhat Yuna. “Kami ingin kembali ke sini lagi. Sampai jumpa!” ucap Chaeryeong, yang tampak paling pemalu malam itu.

Kita doakan ITZY semakin sukses dan cepat datang lagi ke Indonesia dengan konser yang lebih besar, ya!

Photo credits: MecimaPro

Related posts

Leave a Reply