Trending News

Blog Post

Gara-Gara ‘7 rings’, Ariana Grande Kembali Terlibat Kasus Hukum
Music News

Gara-Gara ‘7 rings’, Ariana Grande Kembali Terlibat Kasus Hukum 

‘7 rings’ milik Ariana Grande merupakan salah satu hits terbesar di tahun 2019 lalu. Lagu bahkan mampu duduk di posisi #1 Billboard Hot 100 selama 8 pekan lamanya dan mengumpulkan lebih dari 1 miliar streaming di Spotify.

Tapi lagu juga membawa drama tersendiri bagi Ari. Setelah dirilis, banyak kritikus yang menyebutkan jika lagunya mirip dengan lagu milik 2 Chainz dan Princess Nokia.

Kemudian video musiknya terjerat kasus hukum setelah Ari menuntut sebuah merek fashion bernama Forever 21 gara-gara iklan mereka dianggap mencontek konsep video ‘7 rings’. Gara-gara iklan ini kemudian Farrah Moan mengklaim jika Ari sebenarnya mencontek gaya dirinya untuk video tersebut.

Beberapa bulan berlalu, kini ‘7 rings’ kembali terjerat masalah (hukum). Sang diva pop dituntut oleh Josh Stone (dengan nama panggung DOT), karena menggangap ‘7 rings’ menjiplak lagu rilisan 2017 miliknya, ‘You Need It I Got It’.

Josh menyebut temuan dua musikologis yang menemukan kesamaan antara ‘You Need It I Got It’ dengan ‘7 rings’, termasuk cara bernyanyi lirik “I want it, I got it,” yang terdapat dalam chorus. Hal ini diungkap pengacara Josh, Tamir Young, kepada Billboard.

Klaim ini menyebutkan Josh pernah memainkan lagunya di hadapan kolaborator Ari, Thomas Lee Brown, di sebuah meeting di tahun 2017 lalu.


Related posts

Leave a Reply