Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview with Jason Mraz: Hadirkan Reggae Positif di Album Baru “Look For the Good”
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview with Jason Mraz: Hadirkan Reggae Positif di Album Baru “Look For the Good” 

Setelah pada tahun 2018 kemarin, Jason Mraz merilis album “Know” dia memilih untuk mundur dari label lamanya, Atlantic Records dan beralih ke label baru yaitu BMG. Setelah berpindah Jason Mraz ingin melakukan penyegaran ke musik yang dia mainkan dan mengajak lebih banyak orang lagi untuk membuat musiknya sambil lebih gencar menyebarkan pesan positif dan santai di setiap musiknya dan itu seolah tertuang di album terbarunya yaitu “Look for the Good”. Album ketujuh Jason ini akan dirilis pada 19 Juni mendatang.

Kali ini Creativedisc berkesempatan melakukan wawancara oleh Warner Music Indonesia melalui ZOOM dengan Jason Mraz terkait dengan album barunya “Look for the Good”. Di album ini, Jason mengajak kita untuk menyebarkan semangat positif sambil diiringi dengan musik reggae yang santai.

CD: Mengenai album barumu “Look for the Good” terasa berbeda dari album-album sebelumnya karena banyak memasukkan unsur reggae di dalamnya? Apakah ini pertanda bahwa album barumu ini akan banyak sound reggae dan kenapa memilih reggae?
Jason: Untuk album kali ini saya memilih tema reggae karena reggae adalah musik yang bisa membuat orang berdansa. Ketika saya keliling ke seluruh dunia saya melihat banyak orang bergoyang ketika saya mulai memasukkan nuansa reggae di dalamnya dan saya pikir kenapa tidak memasukkan hal tersebut ke dalam album baru ini.

CD: Tema apa yang ingin disampaikan dalam “Look for the Good”?
Jason: Di album ini saya ingin memberikan pesan kepada para pendengar untuk melihat hal yang baik dalam diri kita, mengasihi ke sesama kita, memberikan dan menyebarkan sesuatu yang positif kepada semuanya, dan memberikan kepositifan kepada satu sama lain untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

CD: Ngomong-ngomong soal reggae. Kapan pertama kali kamu berkenalan dengan musik reggae ke dalam musikmu?
Jason: Sebenarnya udah lama banget. Pas di jaman rekaman album saya yang dulu-dulu saya main musik bareng sama band pengiring saya. Saya kaget soalnya mereka bisa mainin banyak musik dan luwes membawakannya mulai dari jazz, blues, sampai reggae. Pas coba main reggae wah ternyata asyik juga, mulai dari situ saya coba memasukkan unsur reggae ke beberapa lagu saya tapi tidak full seperti sekarang. Baru ketika di album “Look for the Good” saya bisa memasukkan musik reggae secara total.

CD: Dari lagu yang udah dirilis, ini kan kebanyakan lagu di album baru ini bernuansa reggae ya dan reggae pasti kaitannya sama anak pantai. Nah, apakah kamu sering sering cari inspirasi di pantai buat bikin album ini?
Jason: Salah satunya itu juga, tapi sebenarnya inspirasi terbesar buat album ini adalah ibu pertiwi (mother nature) dan di album ini saya ingin menyampaikan pesan untuk peduli kepada sang ibu pertiwi karena alam memberikan inspirasi yang paling indah. Oh ya, selain itu juga inspirasi terbesar di album ini ketika saya melakukan sesi livestreaming dan sesi live bersama band saya di belakang rumah.

CD: Apa yang bisa diharapkan dari album terbarumu ini?
Jason: Album ini adalah album dimana pertama kalinya saya bakal sepenuhnya nge-reggae karena sebelumnya reggae itu hanya jadi sisipan di album saya sebelumnya.

CD: Jadi ini semacam album yang mencampurkan hal baru sambil membawa yang terbaik dari album sebelumnya?
Jason: Kurang lebih seperti itu, waktu saya melihat kembali ke album terdahulu saya sudah mencoba berbagai macam jenis musik mulai dari akustik, soft rock terus juga udah nyoba rapping, hip hop juga tapi reggae hanya kecil porsinya. Jadi saya mikir kenapa gak kali ini musik yang jadi sisipan di album sebelumnya jadi musik utama di album ini dan muncullah “Look for the Good” yang bakal banyak nuansa reggaenya dengan banyak pesan positif di dalamnya.

Special thanks to Warner Music Indonesia

Related posts

Leave a Reply