Trending News

Blog Post

CreativeDisc Interview With LANY: Album Terbaru “Mama’s Boy” Berisikan Kematangan Diri dan Kenangan Masa Kecil
Artist Interviews

CreativeDisc Interview With LANY: Album Terbaru “Mama’s Boy” Berisikan Kematangan Diri dan Kenangan Masa Kecil 

LANY, trio asal Nashville, USA yang beranggotakan Paul Jason Klein, Charles Leslie “Les” Priest dan Jake Clifford Goss ini sempat menggemparkan fans di Indonesia tahun lalu ini siap untuk kembali memberikan kejutan di tahun ini. Jika pada Agustus tahun lalu, banyak fans sempat merasa sedikit kecewa karena adanya insiden mundurnya jadwal konser LANY di hari berikutnya karena masalah “teknis”, namun para fans masih bisa merasakan euforia menyaksikan band yang satu ini membawakan deretan lagu andalan mereka.

CreativeDisc melalui Universal Music Indonesia berhasil mendapatkan kesempatan untuk melakukan round table virtual interview bersama Paul Jason Klein, LANY minggu lalu berkenaan dengan info akan dirilisnya album ketiga terbaru dari LANY yang sudah diumumkan melalui akun resmi media sosial dan Youtube LANY bertajuk “Mama’s Boy”.

Dalam perbincangan melalui ZOOM bersama Paul, ia menyebutkan bahwa album “Mama’s Boy” adalah semacam momen “back to our roots” atau mengenang kembali indahnya masa kecil para personil LANY yang tinggal di daerah yang tidak terlalu “gemerlap” di salah satu negara bagian di Amerika yakni Oklahoma. Paul merasa sangat bahagia mengenang kisah dia bertumbuh di lingkungan yang penuh dengan kisah tak terlupakan terutama dengan orang tua dan keluarganya. Kisah perjuangan keluarga Paul untuk bertahan hidup juga menjadi salah satu inspirasinya membuat lagu di album mendatang, “Mama’s Boy”. Saat ditanya apa yang akan spesial di album baru ini, ia mengatakan “Album “Mama’s Boy” akan terdengar lebih matang baik dari segi musikalitas yang banyak memasukkan unsur akustik hingga cello, bahkan dari lirik yang kami buat juga kalian akan merasakan kami bertumbuh dan lebih matang dari sebelumnya. Bagaimana kita seharusnya menghadapi fase setelah patah hati dan berusaha lebih baik kedepannya”.

Tetap menjadi produktif di masa pandemik COVID-19, situasi karantina lockdown di Amerika Serikat adalah hal yang tidak mudah bagi kebanyakan orang, hal ini juga dialami oleh Paul dkk. Tidak ada rahasia tersembunyi dari LANY untuk tetap produktif, mereka menambahkan bahwa menggarap album “Mama’s Boy” di tahun ini memang sangat menantang tiap pekannya. Membayangkan banyaknya email yang harus terkirim untuk bagian-bagian rekaman yang harus di mixing dan disempurnakan prosesnya, belum lagi proses brainstorming jarak jauh yang harus dilakukan. LANY sangat berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk album ini seperti yang mereka lakukan di tiap album yang diproduksi. Paul mengatakan, “Kita selalu berprinsip memposisikan tiap album yang kita kerjakan layaknya itu adalah album terakhir yang kami produksi, jadi mau tak mau kita akan memberikan yang terbaik di tiap bagiannya. Kita juga tahu bahwa tidak ada album yang sempurna, tetapi itu tidak berarti kita tidak dapat membuat album sebaik mungkin setiap kali kita melakukannya.”

Salah satu single yang telah dirilis adalah ‘Good Guys’, lagu yang menceritakan tentang kisah pria baik yang takkan pernah bisa memenangkan hati pujaannya karena terlalu baik, tak berani memulai sesuatu yang terlalu beresiko dan takut mengecewakan orang yang dicintainya. Paul mengisahkan bahwa lagu ‘Good Guys’ juga mendapatkan vibe yang berbeda dari lagu-lagu LANY sebelumnya. ‘Good Guys’ adalah lagu dimana seorang pria berhati baik sejatinya adalah pria yang sungguh menghargai orang yang disayanginya, meski banyak fakta mengatakan bahwa imej “bad boy” lebih banyak mendapatkan kesempatan dalam merebut hati orang yang disukai namun pada akhirnya mereka yang tersakiti pasti hanya menginginkan orang yang baik, yang mengerti perasaan dan memperlakukan seseorang dengan penuh kasih. Pesan LANY untuk para “Good Guys” dimanapun adalah jangan pernah merasa kalian yang selalu dikalahkan di tiap kisah percintaan, karena value sebuah kebaikan tidak akan pernah salah bahwa hal baik juga akan menantimu eventually.

Semakin tidak sabar untuk menanti album “Mama’s Boy” dari LANY di tahun 2020 yang penuh dengan “kejutan yang tak terduga”, setidaknya album “Mama’s Boy” ini akan menjadi satu hal yang TERBAIK yang terjadi di tahun ini.

Dengarkan lagu terbaru LANY ‘Good Guys’ dan juga lagu Hits nya di sini

Special thanks to Universal Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply