Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Interview with Claire Rosinkranz: Viral Suksesnya Lagu ‘Backyard Boy’ dan Pria Rekaan Belaka
Artist Interviews

Creative Disc Exclusive Interview with Claire Rosinkranz: Viral Suksesnya Lagu ‘Backyard Boy’ dan Pria Rekaan Belaka 

Fenomena musisi muda kekinian yang viral via aplikasi Tiktok memang sedang sangat disukai milenial dan generasi Z saat ini. Seperti musisi belia satu ini yang hits nya cukup viral dimana-mana dengan judul ‘Backyard Boy’ oleh Claire Rosinkranz yang masih sangat muda yakni 16 tahun. Sebuah lagu dengan aransemen simple dan dancy, ditambah warna vokal yang sungguh imut menjadi hal unik dan alasan terbesar lagu ini menjadi viral. CreativeDisc beruntung mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Claire via interview virtual yang terangkum dalam percakapan kita kali ini. Yuk simak!

CD: Hi, Claire. Senang sekali bisa berbincang denganmu kali ini. How you doin? Selamat untuk suksesnya single ‘Backyard Boy’ yang sangat viral dimana-mana, dan juga 43 juta lebih telah didengarkan di Spotify Apps. Bagaimana kisah awalnya? Apakah kamu menyangka hal ini terjadi?
Claire:Hi! Terima kasih, kabarku sangat baik. Wow, aku sejujurnya tidak menyangka sama sekali. Itu sangat gila! Awalnya sih saat aku bikin EP album dan ayahku cukup menyukainya karena lagunya, bahkan saat aku tunjukkan kepada teman-temanku mereka tidak seberapa yakin bahwa lagu ini akan viral seperti sekarang. Lagu itu sebenarnya bukan lagu andalan loh, dan itu terjadi begitu saja dan aku masih merasa terkejut dengan hal ini.

CD: Jadi menurut kamu apakah setelah ini kamu akan membuat lagu yang mirip dan akan viral selanjutnya?
Claire: Hmmm ya bisa jadi. Aku akan tetap membuat musik seperti apa adanya aku, jika karya selanjutnya akan viral lagi yang aku pasti akan sangat bersyukur. Yang pasti aku ingin menghibur siapapun yang mendengarkan.

CD: Untuk lagu ‘Backyard Boy’ sendiri, apakah lagu itu tercipta dari pengalaman pribadimu yang memiliki gebetan anak belakang rumah alias Backyard Boy?
Claire: Hahaha aku berharap begitu, tapi lagu ini bukan dari kisah nyata sih. ‘Backyard Boy’ itu adalah tokoh rekaan belaka. Itu tuh dari random music creation aja gitu. Jadi kami membuat musik, aku dan ayahku lalu menambahkan beberapa instrumen dan aku menulis liriknya, maka jadilah ‘Backyard Boy’ yang dinikmati oleh semua orang ini. Jadi sejujurnya hits itu bukan lah hal yang benar-benar aku sangkakan.

CD: Ayah dan Ibumu adalah seniman, nah apakah Ayahmu benar-benar terlibat seutuhnya dalam pembuatan karyamu?
Claire: Ayahku adalah sang mastermind sebenarnya, dia seorang produser musik juga, dia membantuku sangat banyak untuk kebanyakan produksi musikku selama ini. Aku sangat bersyukur bisa bekerja dengan ayahku sendiri dan memberikan dukungan penuh dari keluargaku.

CD: Apakah kamu berencana membuat album dalam waktu dekat?
Claire: Ya itu menjadi salah satu tergetku juga, yang jelas aku akan terus merilis lagu-lagu lainnya yang bisa dinikmati oleh semua orang.

CD: Ohya untuk single featuring terbaru ‘Backyard Boy’, dengan mengejutkan kamu mengajak Jeremy Zucker disitu. Gimana tuh ceritanya sampai kamu bisa membuat kolaborasi tersebut?
Claire: Jadi sepupuku tuh kenal dengan Jeremy, kurang tahu darimana. Tapi yang jelas dia juga yang memaksaku memposting lagu itu di Tiktok dan jadi viral. Karena dia kenal dengan Jeremy lalu dia menghubungkan kami berdua dan akhirnya sama-sama membuat proyek kolaborasi di ‘Backyard Boy’. Ini menjadi hal yang sangat seru loh!

CD: Iya seru banget dan kami suka sekali. Bagian verse yang dinyanyikan Jeremy, apakah dia menulisnya sendiri atau kamu yang menuliskan?
Claire: Iya bagian verse Jeremy itu dia menulisnya sendiri dan dia sangat membantu banyak, juga sangat supportif kepadaku.

CD: Claire, darimana sih kamu dapat inspirasi dalam bermusik?
Claire: Aku mendapat inspirasi dari banyak hal. Aku bisa menemukan banyak inspirasi tentang perasaan orang lain, atau pengalamanku sendiri. Aku lebih apa adanya dalam membuat karya dalam musik. Aku bisa menulis tentang apapun lebih tepatnya. Bahkan baru saja aku tuh bikin lirik lagu tentang airport loh.

CD: Waktu kita sungguh singkat, Claire kira-kira hal apa yang ingin kamu sampaikan untuk fansmu di Indonesia?
Claire: Yang jelas aku sangat berterima kasih untuk semuanya yang mendukungku dan mendengarkan semua karyaku. Tentu saja aku sangat ingin merasakan bagaimana mengunjungi Indonesia dan bertemu dengan penikmat musikku. Semoga dalam waktu dekat dan selepas pandemi ini semua bisa terwujud.

CD: Terima kasih untuk waktunya dan semoga beruntung dalam segala hal!

Itu dia keseruan berbincang dengan sang musisi viral Tiktok, Claire Rosinkranz dengan lagu hitsnya Backyard Boy. Jangan lupa untuk menonton interview Creative Disc di channel Youtube CreativeDisc dan juga dengarkan di podcast channel kami di Spotify langsung search Creative Disc.

Thanks to Universal Music Indonesia!

Related posts

Leave a Reply