Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview with Anna of The North: Menumpahkan Rasa Kangennya dengan Fans Lewat EP Terbarunya
CREDIT: Lisa Alexandra
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview with Anna of The North: Menumpahkan Rasa Kangennya dengan Fans Lewat EP Terbarunya 

Jika mendengar lagu dari Anna Lotterud atau biasa lebih dikenal dengan Anna of the North ini pasti langsung mendapatkan nuansa tenang, chill, dan santai. Penyanyi asal Norwegia yang sering disebut penyanyi yang membawakan musik soul yang lembut dengan alunan electropop yang menenangkan ini sudah merilis dua album yang pertama “Lovers” di tahun 2017 dan yang kedua “Dream Girl” di tahun 2019.

Penyanyi yang menjadi buah bibir di internet sejak dari tahun 2014 melalui single ‘Sway’ ini sudah berkolaborasi dengan rapper ternama yaitu G-Eazy dan Tyler, the Creator. Meskipun ia sudah berkolaborasi dengan banyak rapper ia masih setia dengan musik soul yang dicampur dengan electro-indie-pop yang membesarkan namanya. “Aku selalu kembali ke akar bermusikku dimanapun aku berada karena itu membuatku menjadi diri sendiri”, ucapnya ketika diwawancarai oleh CreativeDisc.

Pada wawancara kali ini, Anna ditemani anjing kesayangannya Tudor yang tak henti-hentinya menggoda Anna seolah meminta perhatiannya. “Ini kali pertama aku punya anjing peliharaan karena sebelumnya aku tinggal bersama saudaraku yang punya alergi dengan anjing. Senang sekali punya anjing peliharaan meski sedikit merepotkan”. Anna bercerita tentang masa pandemi yang membuat ia mempunyai waktu beristirahat sejenak dari tur dan tentang kehidupannya selama masa pandemi. Ketika ditanya tentang bagaimana perasaannya untuk beristirahat sejenak dari kegiatan musiknya ia berkata, “Hmmmm, bagaimana menjelaskannya ya, ini hal yang sulit dan aku masih berusaha belajar mengenal diriku sendiri untuk mengetahui kapan waktunya aku rehat sejenak dari kegiatan bermusik dan kapan waktu untuk lanjut lagi”.

Ia telah merilis EP terbarunya berjudul “Believe”. EP ini berisikan lima lagu yang dibuat selama masa pandemi dan berisikan dua lagu baru, dua lagu yang ia aransemen ulang yaitu ‘Dream Girl’ dan ‘Lovers’ serta satu lagu cover dari Cher ‘Believe’. EP ini sangat cocok untuk didengarkan selama masa pandemi ini terutama di masa-masa penghujung tahun dimana cuaca sedang dingin-dinginnya dan EP ini seolah menjadi teman yang tepat untuk bersantai di rumah sambil ditemani dingin dan sepinya suasana di luar. EP ini terdengar sangat chill dan ditemani suara Anna yang lirih menambah suasana santai dan cocok didengarkan untuk para kaum rebahan di luar sana sambil leyeh-leyeh di kasur.

Mengenai salah satu lagu cover di EP terbarunya yaitu ‘Believe’ yang dipopulerkan oleh Cher ia bercerita bagaimana lagu tersebut membuktikan rasa kangen terhadap penggemarnya yang menonton penampilannya di panggung. “Lagu ‘Believe’ ini selalu diputar sehabis aku selesai tampil dan lagu ini sukses membuat penonton berdansa setelah konser selesai. Kalau misalnya kamu sering ke konserku pasti kamu tahu bahwa ‘Believe’ ini udah jadi bagian dari penampilanku. Lagu ini kupersembahkan kepada para penggemar yang selalu melihat aku tampil di panggung”.

Simak interview CreativeDisc bersama Anna of The North melalui video dan podcast di bawah ini:

Terima kasih banyak Love Da Indonesia atas interviewnya
Interview & Teks by Luthfi
Video edited by Dundhee Yuwono

Related posts

Leave a Reply