Taylor Swift & Beyonce Adalah di Antara Top Songwriters Dalam Sejarah Grammy

Oleh: admincd - 17 Dec 2020

Saat nominasi Grammy Awards ke-63 diumumkan akhir bulan lalu, maka nama Taylor Swift dan Beyoncé Knowles masuk ke dalam daftar penulis lagu dengan jumlah nominasi terbanyak untuk kategori Song of the Year.

Taylor dengan 5 buah nominasi ('You Belong With Me', 'Shake It Off', 'Blank Space', 'Lover', 'Cardigan'), paling banyak di antara para penulis lagu perempuan lain di sejarah Grammy; dan Beyoncé dengan 4 buah nominasi ('Say My Name', 'Single Ladies (Put a Ring On It)', 'Formation', 'Black Parade').

Taylor dan Beyoncé kini bergabung bersama jajaran Top Songwriters lain dalam sejarah Grammy, yang telah mengumpulkan 4 atau lebih nominasi Song of the Year.

Sebagian besar dari mereka juga sudah masuk dalam daftar Songwriters Hall of Fame, meski Taylor, Beyoncé, Philip Lawrence & Bruno Mars dan juga para member U2 belum masuk di dalamnya.

Dimaklumi, karena Bruno dan Taylor belum memiliki usia karir sepanjang 20 tahun yang menjadi syarat utama, meski U2 dan Beyoncé (termasuk saat masih bergabung bersama Destiny's Child) sebenarnya sudah.

Berikut daftar Top Songwriters Grammy:

  1. Paul McCartney, 6
  2. Lionel Richie, 6
  3. Burt Bacharach, 5
  4. John Lennon, 5
  5. Taylor Swift, 5
  6. Alan Bergman & Marilyn Bergman, 4
  7. Beyoncé, 4
  8. Sammy Cahn & Jimmy Van Heusen, 4
  9. Will Jennings, 4
  10. Billy Joel, 4
  11. Philip Lawrence & Bruno Mars, 4
  12. Max Martin, 4
  13. Sting, 4
  14. U2, 4

admincd
More from Creative Disc