Creativedisc Exclusive Interview With Saweetie: Bersiap Menunggu Album Debutnya Yang Optimistis

Oleh: luthfi - 02 Feb 2021

Diamonté Quiava Valentin Harper atau lebih terkenal dengan nama panggung Saweetie (dibaca: switii) adalah nama yang paling panas di dunia female rapper saat ini. Single terbarunya yang berjudul “Best Friend” yang berkolaborasi dengan Doja Cat merupakan salah satu bukti bahwa ia mampu menjaga kesegaran dari musikalitasnya dan salah satu cara agar ia menonjol di tengah gelombang female rapper yang makin kencang di peta musik global. “Best Friend” sendiri mampu mengawinkan unsur hip hop jaman dulu yang sering dibawakan oleh Missy Elliott dengan kemodernan beat yang ditawarkan oleh musik hip hop/rap era sekarang.

“Lewat lagu ini aku ingin menyebarkan aura positif ke pendengarku”, ungkap Saweetie yang diwawancara oleh CreativeDisc beberapa pekan lalu. Selama wawancara, rapper yang merangkap sebagai pasangan Quavo ini terlihat ceria, segar, tanpa basa basi, dan juga nyablak. Kepribadian ini terlihat dari musik yang ia bawakan terutama melalui debut single-nya berjudul “ICY GRL” yang terdengar begitu ringan dan tanpa basa-basi dengan beat yang seadanya. Setidaknya Saweetie bisa memaksimalkan sesuatu yang minimum menjadi sesuatu yang maksimum.

Saweetie sendiri sudah mempersiapkan album perdananya berjudul “Pretty Bitch Music” dan ia mengatakan bahwa kata “bitch” disini merupakan sebuah singkatan yang melambangkan keseluruhan albumnya. “Album ini akan memberikan banyak pesan tentang kemandirian dan menjadi bos untuk dirimu sendiri”, ujarnya. Album ini juga dikerjakan bersama produser legendaris Timbaland yang karyanya sudah mampu mengarungi genre manapun, “bekerja bareng Timbaland adalah pengalaman yang amat menyenangkan dan aku tidak sabar untuk segera merilisnya”.

Ketika ditanya tentang apa yang ia ingin nyanyikan suatu saat nanti tapi tidak bisa sekarang adalah bernyanyi tentang menjadi seorang bilyuner. “Kamu tahu aku tidak bisa nge-rap soal itu sekarang tapi ketika aku sudah menjadi bilyuner aku akan nge-rap soal itu karena itu adalah fakta dan bukan tipu-tipu”, kata Saweetie.

Simak wawancara lengkap bersama Saweetie dimana ia bercerita soal proses pembuatan album pertamanya, bagaimana ia menjaga musiknya untuk tetap asyik dan segar untuk didengar, menjadi bintang tamu di acara absurd comedy The Eric Andre Show, dan kesukaannya akan makanan yang tidak biasa.

Teima kasih kepada Warner Music Indonesia!

luthfi
More from Creative Disc