Creativedisc Exclusive Interview with Gentle Bones and Gamaliel: Penantian 7 Tahun Untuk Sebuah Karya Fantastis!

Oleh: dundhee - 03 Aug 2021

Dua penyanyi asal Singapura dan Indonesia, Joel Tan yang lebih dikenal sebagai Gentle Bones dan Gamaliel mengejutkan para pengemarnya dengan merilis kolaborasi pertama mereka berjudul ‘Positive Procrastination’. Lagu ini merupakan sebuah bop yang menselebrasi indahnya momen ‘bermalas-malasan’ atau menunda sesuatu yang kita kerjakan. Setidaknya itulah yang ingin disampaikan baik oleh Joel dan Gamal lewat lagu ini.

Ditemui secara virtual beberapa waktu lalu untuk menjelaskan makna "Procrastination" yang ada di lagu ini serta alasan mereka mengangkat tema ini, baik Gamal maupun Joel sepakat bahwa dengan menunda sesuatu yang kita kerjakan tidak selalu merupakan hal yang buruk.

“Kita butuh untuk mengambil wakjtu karena apa yang sedang kita alami bersama, kita juga harus menerima kenyataan bahwa kita semua sedang merasa bosan karena keadaan. Kadang sesuatu yang luar biasa bisa terlahir dari situ. Aku percaya banyak hal-hal positif lain yang bisa dihasilkan hanya dari rasa bosan yang melanda,” terang Joel.

“Ya, kita butuh waktu untuk sekedar beristirahat, me-recharge energi, dan terkadang dengan melakukan hal itu, kita justru malah mendapatkan hasil yang lebih baik daripada harus memaksakan untuk menyelesaikan atau membuat seuatu. Yeah, aku rasa, kita boleh kok merayakan indahnya ‘beristirahat’ itu,” lanjut Gamal.

Butuh waktu setidaknya 7 tahun sejak pertemuan Joel dan Gamal pertama kali untuk akhirnya mereka merilis karya mereka ini. Joel bahkan ingat betul momen pertama kali dirinya bertemu Gamal. “Aku sempat bertemu Gamal, sekitar 7 tahun lalu, kita bertemu di sebuah eskalator,” kisahnya. “Lalu, sekarang kami berdua malah membuat lagu bersama untuk menyebarkan vibe positif ke semua orang di seluruh dunia atau di negara kami berdua,” lanjut Joel yang ternyata sudah menyukai musik dari Gamal sejak dirinya tergabung dalam GAC.

Membahas tentang ‘procrastination’, ternyata Joel dan Gamal sama-sama menyukai momen tersebut. Merekapun sepakat, ‘potato couching’ atau bermalas-malasan adalah hal yang mereka sukai, in a good way! “Aku bisa bilang, sesuatu yang bisa membuatku procrastinate adalah hal yang menghibur seperti games dan sebagainya yang bisa membuatku ‘waras’. Terkadang aku juga suka menonton film seri bersama keluargaku dan, ya, menikmatinya. Atau sekedar potato couching!” ungkap Gamal. “Aku kurang lebih juga sama sih. Aku juga suka potato couching. Atau terkadang kamu berencana untuk tidur lebih cepat, tapi nyatanya tidak sama sekali. Ya, begitulah,” lanjut Joel.

Video musik lagu ini akan dirilis di bulan Agustus ini. Joel dan Gamal memastikan sesuatu yang pasti akan ditampilkan di video musiknya, “Tidur!” ujar Joel. “Ya, kita akan banyak melakukan hal itu di video musiknya,” pungkas Gamal.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bareng Gentle Bones dan Gamal sekaligus cari tahu apa arti musik untuk mereka lewat video di bawah.

Thanks to Cross Ratio.

dundhee
More from Creative Disc