Iklan

Bad Bunny & Olivia Rodrigo Dominasi Spotify Wrapped Edisi 2021

Oleh: admincd - 02 Dec 2021

Spotify telah mengungkap agenda akhir-tahunan mereka, Wrapped, yang mengkompilasi data yang dipersonalisasi untuk setiap user bersama dengan daftar artis/lagu/album/podcast yang paling banyak distreaming. Data ini tersedia untuk lebih dari 30 negara termasuk Indonesia.

Untuk pertama kalinya pengguna Spotify kini juga bisa memposting hasil Wrapped mereka ke TikTok, setelah sebelumnya hadir hanya di Faceboook, Instagram, Twitter dan Snapchat.

Dari catatan Spotify, diketahui jika Bad Bunny menjadi artis yang paling banyak distreaming secara global di tahun 2021 ini. Sang musisi asal Puerto Rico ini mendulang sekitar 9.1 miliar stream. Di belakangnya ada Taylor Swift, BTS, Drake dan Justin Bieber.

Lagu yang paling banyak distream secara global adalah 'drivers license' milik Olivia Rodrigo dengan 1.1 miliar stream. Menyusul 'Montero (Call Me By Your Name)' milik Lil Nas X, 'Stay' dari The Kid Laroi dan Justin Bieber, 'good 4 u' milik Olivia dan juga 'Levitating' dari Dua Lipa bersama DaBaby.

Untuk urusan album, Olivia kembali tercatat sebagai yang terdepan secara global. Album debutnya, "Sour," menjadi album yang paling banyak distreaming. Selepasnya ada "Future Nostalgia" milik Dua Lipa, "Justice" milik Justin Bieber, "=" milik Ed Sheeran dan kemudian "Planet Her" milik Doja Cat di tempat kelima.

Untuk Wrapped 2021 yang lebih detil, bisa mengkakses blog For the Record milik Spotify.

admincd
More from Creative Disc