CreativeDisc Exclusive Interview Dru Chen & Gentle Bones: Curahkan Persahabatan Dalam Single 'La Di Da'

Oleh: lauretha - 11 Dec 2021

Musisi muda yang lahir di Australia dan besar berkarya di Singapura bernama Dru Chen baru saja merilis sebuah single terbarunya bertajuk 'La Di Da' dan mengajak Gentle Bones dalam satu kolaborasi musik yang sangat pas untuk dinikmati kapanpun terutama untuk kaum Millenial dan Gen Z.

Dru Chen telah memulai karir di dunia musik sejak 8 tahun yang lalu dengan debut single ‘You Bring Out The Best in Me’, kombinasi ceria genre retro soul dengan pop hook. Hingga saat ini Dru terus membuat karya dan bekerja sama dengan musisi ternama di Singapura dan kancah internasional, Gentle Bones.

Dalam interview exclusive bersama Dru Chen dan Joel “Gentle Bones”, Chen mengungkapkan niatnya untuk bekerja sama dengan Joel sudah cukup lama sekitar enak tahun yang lalu saat mereka mengajar musik di studio yang sama. Dru yakin bahwa berkolaborasi dengan Gentle Bones akan membuat karya mereka menjadi lebih eksploratif.

Joel Gentle Bones pun mengakui bahwa Dru Chen adalah musisi yang memiliki bakat yang special, terlebih Chen sangat menguasai beberapa genre music tak hanya pop saja, menjadikan kolaborasi “La Di Da” sebuah team up yang seimbang.

Untuk pembagian tugas dalam proses produksi single 'La Di Da' pun dilakukan sangat pas sesuai porsinya. Mulai dari pembuatan lirik, aransemen dan lain-lain, Dru Chen dan Gentle Bones benar-benar miliki bonding yang cukup kuat satu sama lain.

Dalam video musik 'La Di Da' Dru Chen mengungkap bahwa konsep klip tersebut sangat cepat dan menyenangkan. Konsep bertemakan “Talent Search” dengan karakter “Nerdies” membuat video tersebut terlihat jenaka dan seru.

Setelah membahas single La Di Da, tak lengkap jika kami tak bertanya tentang makna tajuk album “Slow Life” – Dru Chen, apakah album ini memang berhubungan dengan kondisi umat manusia kala pandemi yang mengajarkan tentang hidup tak perlu tergesa namun lebih tenang dan perlahan? Respon Dru Chen ternyata tidak seutuhnya terinspirasi dari kehidupan selama pandemic, melainkan dari kehidupan Dru yang sesungguhnya tidak terlalu “rush” dan menemukan nama Slow Life ternyata cukup sesuai dengan pola kehidupan yang sehat jaman sekarang, seperti istilah Ikigai yang bermakna mencari arti hidup.

Harapan Dru Chen dan Joel “Gentle Bones” untuk tahun 2022 adalah keadaan lebih cepat membaik dan bisa segera mengadakan acara musik dan bertemu dengan penggemar musik mereka. Jangan lupa untuk dengarkan single “La Di Da” di platform musik digital favorit kamu!

Interview by Lauretha Sudjono

lauretha
More from Creative Disc