Lil Nas X Dituduh Mencuri Ide Untuk Promo "Montero"

Oleh: admincd - 25 Jan 2022

Lil Nas X bisa jadi akan menghadapi sebuah tuntutan hukum karena ide promonya untuk "Montero." Sang pemenang Grammy dan manajemennya dikabarkan menerima surat cease and desist (somasi) dari seorang musisi rap-metal karena menggunakan konsep kehamilan dan video "Giving Birth" untuk mempromosikan album yang rilis di September 2021.

Surat peringatan tersebut dikirimkan oleh Dana Dentata melalui kuasa hukumnya. Menilik dokumen yang dilansir oleh The Blast, Dana menuduh sang popstar menggunakan "materi berhakcipta" yang "secara esensial identik dengan video 'Pantychrist" miliknya dan sangat jelas menggunakan konsep video ini sebagai basis untuk promosi ("Montero")."

Pihak Nas dituduh tidak pernah meminta izin untuk menggunakan konsep Dana sebagai basis LIL NAS X GIVES BIRTH, dan bagian promosi "Montero." Kini Dana meminta Nas untuk menutup video "Gives Birth" tadi yang sejauh ini telah mendapatkan sekitar 15 juta views di YouTube. Jika diindahkan, maka Nas akan berpotensi menghadapi sebuah tuntutan hukum.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Lil Nas X.


admincd
More from Creative Disc