AJR Curahkan Berbagai Emosi dalam Album Baru, “The Maybe Man”

Oleh: riadini - 15 Nov 2023

Trio bersaudara, AJR, yang terdiri dari Adam Met (bass), Jack Met (vokal) dan Ryan Met (keyboard), resmi merilis album studio kelima mereka, “The Maybe Man” pada 10 November 2023. Album ini terdiri dari 12 lagu, yang kesemuanya ditulis oleh AJR.

Awalnya, album tersebut seharusnya dirilis pada 3 November, namun tertunda selama satu minggu.

“The Maybe Man” merupakan karya pertama mereka dalam dua tahun sejak album “OK Orchestra” di tahun 2021sekaligus merupakan album pertama di bawah label baru mereka Mercury Records. Juga, ini adalah album pertama setelah meninggalnya sang ayah, Gary Metzger.

Sebelumnya, band asal Amerika tersebut telah melepas dan mendedikasikan lagu ke-11 'God Is Real' untuk mendiang ayah mereka. Lagu tersebut mulanya akan dirilis bersamaan dengan album, namun akhirnya dirilis jauh lebih awal dari jadwal semula yakni pada 5 Juli, untuk menemani perjuangan ayah mereka melawan sakit. Namun Gary Metzger meninggal pada hari itu juga.

AJR pun berbagi di media sosial, “Album baru kami 'The Maybe Man' kini menjadi milik kalian. Selamat datang di dunia yang aneh, menyedihkan, membingungkan, dan indah ini. Kami benar-benar mengerahkan semua yang kami miliki ke dalam album, visual, dan tur. Sampai ke setiap detail kecil. Saat kami menulis album TMM di setahun terakhir, emosi yang kami lalui akhirnya menemukan jalannya ke dalam musik, mudah-mudahan ini akan memberikan lebih banyak cahaya pada apa yang kami lalui.”

AJR akan memulai The Maybe Man Tour untuk mendukung album tersebut pada tahun 2024. Tur dimulai di Acope Arena di Norfolk, Virginia pada tanggal 2 April 2024 dan akan berakhir di Capital One Arena di Washington, DC pada tanggal 2 Agustus 2024.

riadini
More from Creative Disc