CreativeDisc Exclusive Interview With No Guidnce: Ingin Lebih Terkoneksi dengan Penggemar Melalui Single Baru

Oleh: riadini - 04 Dec 2023

Empat orang pemuda asal Inggris yang tergabung dalam grup No Guidnce, baru saja merilis dua single terbaru bertajuk ‘White Tee’ dan juga ‘Long Walk’.

Kuartet yang terdiri dari Zeekay, Ebubé, Josh dan Kaci ini juga bahkan melepas video musik untuk single ‘White Tee’ serta memberikan bonus berupa acoustic version untuk lagu yang sama.

Kali ini, Creativedisc berkesempatan untuk melakukan wawancara secara virtual bersama grup R&B tersebut dan membahas secara lebih lanjut mengenai single terbaru mereka.

Dalam wawancara kami, No Guidnce pun berkisah bagaimana mereka berempat akhirnya bergabung dalam sebuah grup. Bermula dari Zeekay dan Kaci yang sebelumnya mengikuti Little Mix’s reality TV show, The Search, yang tayang pada 2020, hingga akhirnya menemukan dua anggota lainnya yakni Josh yang memiliki suara falseto melalui Instagram dan Ebubé dengan suara rendahnya yang menakjubkan melalui TikTok.

Grup yang memiliki karakter vokal yang berbeda pada masing-masing membernya ini pun juga berbagi bagaimana mereka menyatukan bakat individu ke dalam satu grup agar menghasilkan harmonisasi yang enak untuk di dengar.

Dalam proses penulisan lagu, No Guidnce juga beberapa kali berkolaborasi dengan para penulis lagu lain. Mereka lebih memilih untuk menentukan cerita lagunya terlebih dahulu baru menulis liriknya.

Berbicara mengenai ‘White Tee’ dan ‘Long Walk’, kedua single ini menunjukkan perkembangan musik No Guidnce jika dibandingkan dengan dua EP mereka yang telah lebih dulu dirilis, "Is It a Crime" dan "Spicy". Dalam dua mini album tersebut, mereka lebih banyak bereksperimen dan mencoba membuat musik yang smooth serta mereka sukai. Sedangkan dua single baru ini menjadi hasil analisis berbagai masukan dari karya-karya sebelumnya dan bagaimana mereka membuat lagu-lagu yang lebih terkoneksi lagi dengan para penggemar. 

Menurut No Guidnce yang juga mendapat pengaruh dari musisi R&B lain seperti Ne-Yo, Usher dan Boyz II Men, ‘White Tee’ masih bertema tentang cinta yang membawa pesan mencintai seorang wanita dengan sederhana dan apa-adanya bahkan meski ia tidak memakai make-up sekalipun. So Sweet! Sedangkan ‘Long Walk’ adalah dimana kita dapat lebih mengenal seseorang saat pergi berkencan dan menikmati obrolan yang terjadi selama di perjalanan.

Tahun depan, No Guidnce juga berencana untuk mampir ke Indonesia dan mengadakan live performance, lho, CD Bestie! Kita tunggu saja! 

Sekarang, simak dulu interview lengkap kami bersama No Guidnce berikut ini:

riadini
More from Creative Disc