The Weeknd Sumbangkan 4 Juta Makanan Darurat ke Gaza

Oleh: riadini - 02 Dec 2023

The United Nations World Food Programme (Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa) mengumumkan pada hari Jumat, 1 Desember, bahwa Duta Besar WFP, The Weeknd (yang sekarang menggunakan nama lahirnya, Abel Tesfaye) telah menyalurkan $2,5 juta dari Dana Kemanusiaan XO miliknya sebagai respon kemanusiaan WFP di Gaza.

Organisasi tersebut mengatakan bahwa donasinya yang setara dengan empat juta makanan darurat, akan mendanai pengiriman 820 metrik ton (sekitar 1,8 juta pon) paket makanan yang dapat memberi makan lebih dari 173.000 warga Palestina selama dua minggu.

“Konflik ini telah menimbulkan bencana kemanusiaan yang tidak dapat diperkirakan lagi. WFP bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantuan di Gaza namun peningkatan skala besar diperlukan untuk mengatasi tingkat kelaparan yang kita lihat,” kata Direktur WFP untuk Kawasan Timur Tengah, Afrika Utara dan Eropa Timur, Corinne Fleischer dalam sebuah pernyataan.

Krisis tersebut merupakan akibat dari pemboman besar-besaran yang dilakukan pasukan Israel selama berminggu-minggu sebagai respons terhadap serangan mendadak kelompok militan Islam Hamas pada 7 Oktober terhadap Israel yang mengakibatkan pembunuhan lebih dari 1.200 warga Israel dan penculikan 240 wanita, anak-anak, pria dan para lansia.

Penyanyi asal Kanada tersebut ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador pada Oktober 2021 dan telah mendukung misi bantuan kelaparan global WFP dengan sumbangan pribadi sebesar $1,8 juta hingga saat ini melalui dana XO miliknya. Ia juga telah berkomitmen untuk mendedikasikan setara dengan $1 per tiket konser yang terjual pada tahun 2024 dari tur global tur stadion After Hours ’til Dawn ke XO Humanitarian Fund.

riadini
More from Creative Disc