Rod Stewart Akui Tidak Tahu Lagu-Lagu Ed Sheeran

Oleh: riadini - 14 Feb 2024

Rod Stewart melayangkan pukulan terhadap Ed Sheeran, menyatakan bahwa dia “tidak tahu satu pun lagunya”, sambil memuji George Ezra yang “luar biasa”.

Legenda rock ini diwawancarai oleh The Times ketika ditanya apakah menurutnya masih ada penulis lagu yang menciptakan lagu abadi.

“Saya yakin ada,” jawabnya. “Maksudmu seperti 'Maggie May'? Lagu yang akan diputar 50 tahun lagi? Saya suka siapa namanya…dia orang Inggris, sangat berbakat….”

Ketika pewawancara menyebutkan apakah yang ia maksud adalah Ed Sheeran, Rod Stewart membalas, “Tidak, bukan Ed, saya tidak tahu satu pun lagunya, maklum jahe tua. Ya Tuhan…”

Sebaliknya, Rod Stewart mulai menyanyikan bagian refrain dari 'Shotgun' karya George Ezra. “Saya pikir dia menulis lagu yang luar biasa,” katanya. “Dia akan berada di industri ini cukup lama.”

Album baru Rod Stewart, "Swing Fever", sebuah kolaborasi dengan Jools Holland dan Rhythm & Blues Orchestra miliknya, akan dirilis pada 23 Februari, terdiri dari 13 cover lagu klasik Broadway.

Penyanyi 79 tahun ini melanjutkan wawancaranya dengan membandingkan apa yang dia anggap sebagai perbedaan motivasi antara generasinya dan kelompok bintang pop saat ini. “Kami berani pada masa itu untuk terjun ke bisnis musik,” katanya. “Kami tidak tahu ke mana hal ini akan membawa kami, tetapi perusahaan rekaman berbeda. Mereka akan mencobanya.”

“Juga, orang-orang yang saya temui, The Rolling Stones, Elton John, kami semua datang ke sini karena kami menyukai musik. Uang dan ketenaran bukanlah faktor utama, yang terpenting adalah ambisi yang membara untuk bernyanyi. Itu mungkin sudah berubah. Sekarang lebih dari itu, 'Ooh, ayo kita bermain musik. Saya bahkan tidak harus bermain bagus. Mungkin saya akan menjadi kaya.’ Ketenaran didahulukan dari segalanya. Yang diinginkan anak-anak sekarang hanyalah ketenaran.”

 

riadini
More from Creative Disc