Lagu Djo, 'End of Beginning' yang Rilis 2 Tahun Lalu, Viral Berkat TikTok

Oleh: riadini - 17 Mar 2024

Di tahun 2022 lalu, Djo, sebuah proyek musik dari aktor, produser, dan penulis lagu, Joe Keery, merilis album studio ke-2-nya, "DECIDE".

Album tersebut merupakan sebuah titik penting di perjalanan hidup Joe Keery yang membahas seputar pendewasaan, hubungan antar manusia, dan bagaimana penyanyi 31 tahun ini berusaha menavigasikan kehidupannya di dunia yang dikelilingi oleh teknologi, merangkum kumpulan cerita kehidupannya di usia yang lebih muda. 

"DECIDE" juga mencakup lagu 'End of Beginning', single yang berhasil membawa nama pemeran Steve Harrington dalam serial Netflix "Stranger Things" ini melambung di industri musik. Lagu tersebut merupakan lagu reflektifnya tentang awal usia 20-an yang dihabiskan di Chicago dengan nuansa synth-pop yang menonjol dan baru-baru ini menjadi kian populer berkat TikTok.

Bagi Joe Keery, hal ini sangat mengharukan dan terasa tidak nyata, bahwa lagu dari proyek musik solonya sebagai Djo menjadi viral dan masuk ke Top 40 Billboard Hot 100. Tak hanya itu, 'End of Beginning' juga kini menjadi #1 di Spotify Top 50 - Indonesia.

riadini
More from Creative Disc