Setelah Enam Tahun, Anime Festival Asia Kembali Hadir di Indonesia, 3 Hingga 5 Mei 2024

Oleh: luthfi - 21 Mar 2024

Setelah melaksanakan acara terakhirnya pada tahun 2018, gelaran Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) yang populer di mata pecinta anime, komik, dan game, akhirnya hadir kembali ke Indonesia. AFAID akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Mei 2024 dan berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC Senayan). Untuk visual utama dari acara ini, AFAID menghadirkan illustrator Jepang terkenal, LAM yang terkenal di mata pecinta vtuber karena menggambar karakter untuk anggota Hololive Indonesia, Kureiji Ollie dan masih banyak lagi.

Untuk Anime Festival Indonesia 2024, promotor hiburan Jepang terkemuka di Asia Tenggara dan pemilik Anime Festival Asia - SOZO, berkolaborasi dengan PK Entertainment, promotor dan agensi kreatif terkemuka di Indonesia. Acara ini akan menjadi tuan rumah bagi ratusan peserta pameran, yang menampilkan perpaduan antara pemain properti intelektual (IP) utama, kreator, cosplayer, dan masih banyak lagi. 

AFAID juga menawarkan panggung legendarisnya di mata pecinta anime yaitu Concert Stage. Concert Stage tahun ini akan diisi oleh artis yang sudah terkenal di kalangan pecinta anime Liyuu, NANO, Ayaka Ohashi, ASCA, ClariS, Sangatsu no Phantasia, Shuka Saito, dan Who-ya Extended.

Harga tiket konser ini dibanderol dari harga Rp. 800 ribu sampai Rp. 2.750.000 (belum termasuk pajak dan biaya admin) dan mulai dijual pada 25 Maret 2024. Early Bird Sale VIP untuk Concert Stage telah dijual seharga Rp. 2.500.000 (belum termasuk pajak dan biaya admin) dan dijual sampai 24 Maret 2024.

Selain itu cosplayer internasional ternama HAKKEN akan mengadakan Fan Meet World Tour pada Sabtu, 4 Mei 2024 di dalam AFA-nya. Tiket fanmeet HAKKEN sendiri dibanderol seharga Rp. 750.000 (belum termasuk pajak dan biaya admin). Clarissa Punipun, Thames Malerose, dan Byoru juga akan hadir menjadi tamu cosplayer dalam acara ini.

 

luthfi
More from Creative Disc