Trending News

Blog Post

Wawancara dengan THE BOYZ, Rising Star KPop yang Ramah Banget!
Artist Interviews

Wawancara dengan THE BOYZ, Rising Star KPop yang Ramah Banget! 

Boyband KPop yang kini tengah bersinar namanya di belantika musik pop Korea, THE BOYZ, memasukkan Jakarta sebagai salah satu kota pemberhentian untuk ‘THE BOYZ Asia Fan-Con Tour in Jakarta – THE CASTLE’. Sebelum bertemu dan berinteraksi dengan fans yang akrab disapa TheB, mereka menyempatkan diri untuk hadir di sesi wawancara dengan media.

Bertempat di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 12 personel THE BOYZ tampil santai dan seragam dengan t-shirt bertema konser mereka dipadu bawahan hitam dan sepatu hitam. Pertama kali bertatap muka dengan THE BOYZ terasa sedikit overwhelming karena sulit mengenali para member satu per satu. Beberapa memang tampak mencolok dengan warna rambut yang menyala. Tapi terlepas dari itu, THE BOYZ menyapa Creative Disc dan media lain dengan senyum dan ramah.

Sesuai urutan duduk ini dia New, Kevin, Sangyeon, Ju Haknyeon, Sunwoo, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Hwall, Jacob, Q, and Eric. Setelah melakukan salam grup, sesi tanya jawab pun dimulai. Penasaran apa saja yang mereka beberkan dalam sesi wawancara kemarin? Simak di sini:

Q: Ini kan pertama kalinya kalian ke Indonesia lewat event tunggal seperti ini. Gimana sih rasanya kalian tahu kalian punya banyak fans di Ini?
Sunwoo: Setiap kali kami merilis MV atau sedang live broadcast, selalu aja ada fans Indonesia yang memberikan dukungan lewat kolom komentar, jadi kami sudah tahu kalau ada banyak penggemar di sini. Setelah menerima banyak sekali cinta dari jauh, kami sekarang sangat senang akhirnya bisa menyaksikan tatapan mereka dan mendengar suara mereka secara langsung.

Q: Setelah ‘Bloom Bloom’, konsep apa yang kalian ingin coba tampilkan?
Juyeon: Karena ‘Bloom Bloom’ punya konsep yang imut dan anak muda, akan sangat menyenangkan kalau nantinya kami bisa tampil lebih kharismatik, lebih cowok, dan lebih seksi.

Q: Apa sih pesona yang dimiliki THE BOYZ menurut kalian?
A: Pertama kami adalah tim yang satu paket. Pesona terbesar kami adalah kami punya semuanya. Kami tim yang visual, bisa bernyanyi, jago dance, dan punya bakat di variety show. Juga, masing-masing dari 12 member punya pesona yang berbeda-beda. Dengan begitu kami jadi satu tim dan kami rasa itulah hal terbaik yang dimiliki THE BOYZ.

Q: Aspek apa yang menurut kalian paling berkembang dari THE BOYZ sejak debut di 2017?
Hyunjae: Ketika kami debut, kami hanya mempersiapkan apa yang manajemen berikan ke kami dan tampil persis seperti apa yang kami persiapkan. Nah sekarang bersamaan dengan semakin banyaknya jumlah penampilan kami, kami bisa lebih improve dalam hal penampilan dengan gaya kami sendiri dan kami lebih kompak dari sebelumnya.

Q: Ada tips nggak dari THE BOYZ untuk bekerja sama dalam tim besar dengan banyak member?
Eric: Hmm.. nggak ada yang spesial sih. Biasanya kalau pergi ke mana-mana nih, kita berkelompok berdua-berdua, dan masing-masing dari kita akan memperhatikan partner masing-masing. Jadi kalau salah satu tidak ada, partner tersebut bisa mencari dan menemukan mereka. Seiring dengan waktu berlalu, kami jadi terbiasa menjaga satu sama lain dan hubungan persahabatan kami juga jadi berkembang.

Q: Kalian sudah menang beberapa penghargaan untuk penyanyi pendatang baru. Nantinya pasti akan ada penghargaan besar untuk kalian. Apa yang akan kalian lakukan kalau nantinya kalian menang Daesang (grand award)?
Jacob: Wah Daesang adalah penghargaan yang besar. Kami belum mikirin itu sih. Tapi kurasa kami akan berterima kasih kepada penggemar tentunya atas cinta mereka. Mungkin juga kami akan nangis, tapi juga akan merayakannya dengan semua member. Bersenang-senang merayakan penghargaannya. Jadi, suatu hari nanti semoga bisa!

Q: Pertama kali ke Indonesia, bagaimana pendapat kalian tentang negara ini?
New: Cantik banget! Fans juga menyambut kami dengan sangat ramah sejak kami tiba, jadi kami bisa merasakan energi yang besar dari mereka.

Q: Apa yang kalian harapkan dari fans di Indonesia?
Sangyeon: Kayak yang New bilang, kami sudah bertemu dengan beberapa fans lewat acara live semalam (mereka ada VLIVE Indonesia spesial-red) dan juga bertemu di bandara, energi mereka seperti merasuk ke kami. Setelah melihat tu, kami berharap bisa menyaksikan hal yang sama lagi hari ini di fan-con.

Q: Setelah tur ini, apa lagi yang baru dari THE BOYZ?
Kevin: Tur ini memberikan banyak sekali pengalaman buat kami. Di satu sisi kami belajar, di satu sisi kami juga jadi makin dewasa di atas dan di bawah panggung. Kami akan menampilkan sisi terbaik kami sebagai seniman yang makin matang, tidak hanya sebagai orang dewasa tetapi sebagai musisi. Ke depannya kami ingin menampilkan musik yang THE BOYZ banget dan menyuarakan apa yang ada di hati dan pikiran kami lewat musik. Kami nggak sabar untuk itu dan semoga fans juga mau menunggu.

Q: Apa harapan kalian untuk THE BOYZ di masa depan?
Younghoon: Kami berharap TheB yang saat ini mendukung kami tetap berjalan bersama kami untuk waktu yang lama. Kami juga berharap akan lebih dikenal di seluruh dunia. Untuk THE BOYZ, kami ingin bekerja keras untuk menampilkan sisi terbaik kami.

Q: Apa harapan kalian untuk fans?
Haknyeon: Ketika melakukan tur Asia ini, kami bertemu dengan banyak orang dan berkembang sebagai grup. Setelah ini, kami ingin menggelar tur dunia, jadi semoga tetap akan ada dukungan dari fans.

Terima kasih Three Angles Production atas kesempatannya untuk interview langsung dengan THE BOYZ!

Related posts

Leave a Reply